Bupati Labura
Foto: Bupati Labura terima kunjungan Guru Besar Unimed di ruangan kerjanya, Selasa (10/10/2017).

MUDANEWS.COM, Labura – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE menerima kunjungan Guru Besar Universitas Negeri Medan (Unimed) dalam rangka audiensi tim konsultan pendidikan dari yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati Labura, Selasa (10/10/2017).

Guru besar Unimed yang hadir diantaranya Prof. Dr. Bornok Sinaga, M. Pd (Direktur Pasca Sarjana), Prof. Drs. Manikar Situmorang, M.Sc, Ph.D (Wakil Rektor IV), Dr. Abil Mansyur, M.Si (staf ahli wakil Rektor IV), dan Winsyahputra Ritongan,M.Si.

H. Kharuddin Syah, SE pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten yang berlogo Basimpul Kuat Babontuk Elok, Kabupaten yang baru berusia 9 tahun, Semoga dengan kehadiran para guru besar Unimed melalui bimbingan nantinya, dunia pendidikan di Labura berbenah kearah yang positif.

“Kami sangat mengapresiasi atas kedatangan para guru besar, karena Labura akan dibimbing dan dibina oleh para profesor,” ungkap Bupati.

Bupati Labura didampingi Staf Ahli Bupati Ekonomi Pembangunan Sukisman, SSos, MSi, Kepala Dinas Pendidikan Suryaman Munthe, Kepala Dinas Sosial Ahmad Sampurna Rambe, SAg, MSi, Kepala Dinas Kominfo Drs Sugeng dan Kabag Kesra dan Binmas Setdakab Labura Nur Rahman SSTP berharap, para profesor dapat membina dan memberikan bimbingan kepada para guru, Pengawas, kepala sekolah dengan baik, dan Pemkab Labura siap memfasilitasi para profesor selama ada di Kabuapten Labura.

“Saya yakin, guru, kepala sekolah dan pengawas jika dibina oleh profesor nantinya akan menjadi lebih baik,” pungkas Bupati.

Ketua rombongan Prof. Dr. Bornok Sinaga, M. Pd mengatakan semua yang dilaksanakan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Labuhanbatu Utara dengan program pendampingan bagi para guru, pengawas dari tingkat PAUD, SD, dan SMP yang akan dimulai pada tangal 30 Oktober 2017 dengan terbagi menjadi tujuh kelompok yang akan tersebar di delapan Kecamatan se Labura.

“Semoga kehadiran kami dapat membantu memperbaiki dunia pendidikan di Kabupaten Labura,” ucap Bornok. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here