Aldas Prima INALUM Wakili Sumut ke Kanca Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Sekolah Sepak Bola (SSB) Aldas Prima binaan PT INALUM (Persero) berhasil melaju ke putaran final Piala Menpora U-14 yang digelar di Magelang Jateng 4-10 September.

SSB Aldas Prima berhasil melaju ke putaran final setelah Juara di tingkatan Sumut setelah mengalahkan SSB Tinjauan Simalungan dengan skor 1-0.

Manajer Aldas Prima, Junaidi Raban didampingi pelatih Sunardi Yakub mengatakan berharap bisa masuk final. Sejauh ini persiapan sudah dilakukan dengan pelaksanaan training center di Lapangan Sepakbola dan Mess INALUM Tanjung Gading.

“Semua tim ingin menargetkan juara, Aldas Prima juga ingin masuk final. Ini bentuk keseriusan INALUM dalam melaksanakan pembinaan pemain muda di sejumlah cabang olahraga, termasuk sepakbola,” papar Junaidi.

Rombongan tim Aldas Prima dilepas langsung oleh Ketua SSB Aldas Prima, Edi Mugiono dan Junior Manager Humas sekaligus Kepala Kantor Penghubung Medan INALUM, Demikian dikatakan Julian Faisal saat dihubungi wartawan, Selasa (12/9/2016).

Pada kesempatan tersebut Edi Mugiono berharap seluruh anggota tim menjunjung tinggi sportivitas. Edi juga berharap Aldas Prima bisa membawa nama baik Sumatera Utara dan INALUM.

“Ini kali pertama Aldas Prima tampil di ajang nasional. Kami berharap kekompakan tim tetap terjaga untuk mencapai target yang diinginkan,” terang Edi Mugiono sembari menyebutkan seluruh biaya keperluan tim ditanggung PT INALUM (Persero).

Di lain kesempatan, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menyampaikan dukungannya agar Tim Aldas Prima dapat menjadi juara pada kompetisi tersebut walaupun ini pertama kalinya Aldas Prima tampil di ajang nasional. “Kami berharap tim Aldas Prima dapat menjadi juara dan mengharumkan nama Sumatera Utara di ajang Piala Menpora, walaupun ini kali pertama Aldas Prima tampil di ajang nasional tetapi kita harus tetap optimis Tim Aldas Prima mampu,” tegas Ricky.

Dengan lolosnya SSB Aldas Prima ke putaran final Piala Menpora U-14 ini, menjadikan SSB binaan PT INALUM (Persero) tersebut perwakilan Sumatera Utara di kancah nasional dari 34 tim dari 34 provinsi yang bertanding.

SSB Aldas Prima didirikan pada 2002 dengan susunan pengurus antara lain, Ketua, Edi Mugiono, Sekretaris Julian Faisal, Bendahara Gomgom AH, Pelatih Junaidi Raban, Edi Sitepu, Sariono SK, Sunardi Yakub, dan Ramadhan Purba.

Perwasitan Rusli Paijan, Indra Sujadi dan Jonta Saragih, Perlengkapan Erwansyah Yudi, Tim Medis petugas dari RS INALUM.

Adapun pemain yang berangkat membela Aldas Prima yaitu Restu Adi, Mhd. Bayu Aditya, Syahrul Gunawan Sitorus, Muhammad Raffi Al Ghafar, Okta Marendra, Tamrin Rio, Wahyu Dimas, Rizky Subahan, Aslum Diandi, Galuh Firmansyah, Rizki Firdaus, Syahfino Ronaldo, Alfandi Ikhsan, Dimas Tri Wahyudi, Riki Pradana, Farhan Husaini dan M. Ilham Pranata. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini