Diberi Sumbangan
Foto: Anak-anak panti asuhan Siti Aisyah milik Aisyiyah Labuhanbatu Utara saat akan diberikan bantuan.

MUDANEWS.COM, Labura – Usia yang panjang bukanlah jaminan kebaikan. Namun, suatu kebaikan jika usia penuh berkah yang ditandai dengan semakin bertambahnya usia, bertambah pula amal yang dikenang ketika kita kembali ke hadirat Rabb Yang Maha Penyayang. Tentu saja, sebagai insan kita dituntut agar berupaya beramal dengan ikhlas sesuai dengan sunnah rasul-Nya.

Di usia yang ke-38, Dedi Iskandar SE, Ketua Xtrim Labura, dan putrinya Andini yang berulang tahun ke-18, berbagi kepada kaum duafa dan anak yatim, Jumat (28/7/2017) di panti asuhan Siti Aisyah milik Aisyiyah Labuhanbatu Utara.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur atas banyaknya nikmat Allah di usia saya yang ke-38 dan putri saya yang ke-18. Semoga bermanfaat,” kata Dedi yang juga alumni TK ABA pada tahun 80-an. Didampingi keluarganya saat menyambangi panti tersebut, Dedi yang juga Bendahara PD Al-Washliyah Labuhanbatu Utara berharap agar setiap amalan yang dilakukan bernilai ibadah di sisi Allah.

Kepala panti asuhan Siti Aisyah Ari Jasmin mengatakan, panti asuhan sangat membutuhkan bantuan para muhsinin untuk keperluan 17 anak asuh di panti tersebut. Dikatakannya, terdapat 5 anak yatim dan 12 anak miskin di panti itu.

“Alhamdulillah, Pemkab pernah memberikan bantuan. Terima kasih untuk para donatur dan Aisyiah yang selalu peduli. Hari ini, anak panti sangat berterima kasih pada Pak Dedi. Semoga semakin hari semakin sukses. Panti ini tidak terbatas hanya untuk warga Muhammadiyah. Dari berbagai kalangan ada di sini,” kata Ari.

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PD Muhammadiyah Labuhanbatu Utara, Ustaz Junardi Piliang SAg mengucapkan terima kasih atas perhatian kaum muslimin. Dikatakannya, kepedulian Pak Dedi sangat berarti bagi para yatim dan duafa.

“Bersedekah secara terang-terangan dapat memotivasi orang lain agar turut bersedekah. Allah berfirman dalam Al-Baqarah ayat 274:

الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ بِاللَّيْلِ وَالنَّهَارِ سِرًّا وَعَلانِيَةً فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلا هُمْ يَحْزَنُونَ

Orang-orang yang menginfakkan hartanya di waktu malam dan siang, secara sembunyi dan terang-terangan maka mereka mendapat pahala dari Tuhannya. Maka tidak ada ketakutan atas mereka dan tidak ada berduka cita bagi mereka,” jelas Ustaz Junardi yang juga Ketua Takmir Masjid Taqwa Aekkanopan Timur.

“Bersedekah dengan beras, susu, perlengkapan belajar, nasi, dan kue seperti yang dilakukan Pak Dedi, sangat bermanfaat. Apalagi saat ini mungkin ada orang yang hanya berfoya-foya saat ulang tahun. Semoga menjadi contoh baik bagi kita,” tambah Fatima Zahara, warga Muhammadiyah. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here