Menjelang Ramadan di Labuhanbatu, 1000 Undangan Hadiri Tabligh Akbar Desa Sei Siarti

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dalam menyambut bulan suci ramadhan Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemuda Peduli Kabupaten Labuhanbatu (IMPPPAK) Desa Sei Siarti menggelar Tabligh Akbar di Balai Desa Malindo, Kamis (25/5).

Kegiatan Tabligh Akbar ini dilaksanakan dengan panitia bersama Pemerintah Desa, Penyuluh Agama Islam dan seluruh Remaja Masjid. Pelakasanaan Tabligh Akbar tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti perlombaan Islami tingkat SD/SMP, makan bersama (punggahan) dan ceramah Isra’ Mi’raj.

Pantauan MUDANEWS.COM di lokasi kegiatan Tabligh Akbar, undangan yang hadir di lapangan mencapai 1000 orang hingga memenuhi badan jalan. Tidak heran bahwa masyarakat juga memberikan dukungannya terhadap kegiatan Tabligh Akbar Perdana tersebut. Dengan bantuan secara swadaya dari masyarakat itu sendiri.

Ilham Sani, ketua umum IMPPPAK Labuhanbatu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan Tabligh Akbar tersebut.

“Dengan dukungan yang di berikan, kedepannya IMPPPAK akan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan masyarakat. 4 Pilar program pembangunan Desa Mandiri sudah di rancang melalui peningkataan kualitas pendidikan, kesehatan, perekonomian dan pembinaan pemuda,” ujarnya.

Sementara itu Dewan Pembina IMPPPAK Abdul Hamid Siregar dan Herwinsyah Harahap juga memberikan motivasi yang besar bagi mahasiswa yang sedang belajar di perantauan agar tidak lupa terhadap kampung halamannya. Sehingga kedepannya ada sinergitas antara mahasiswa dengan pembangunan desa, karena Sei Siarti merupakan desa yang besar dengan dikelilingi perusahaan besar kelapa sawit. Tabligh Akbar ini merupakan bukti nyata program mahasiswa untuk mencerdaskan masyarakat Desa.

Muhammad Kenaikan, Plt. Kepala Desa Sei Siarti memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan Tabligh Akbar yang di prakarsai IMPPPAK. Mewakili pemerintahan Desa ia menyatakan dukungannya untuk mendukung kegiatan mahasiswa, sehingga untuk tahun berikutnya melalui APBD Desa akan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Camat Panai Tengah, H. Agustiar yang juga turut hadir dalam pembukaan acara Tabligh Akbar tersebut menyambut baik program IMPPPAK Desa Sei Siarti. Dalam sambutannya Agustiar juga memberikan bantuan bagi anak-anak yang mengikuti perlombaan dengan memberikan 100 Lusin buku tulis.

“Saya ucapkan terimakasih kepada IMPPPAK yang turut membantu pemerintah dalam pembangunan dan pembinaan Sumber Daya Manusia, ini patut dicontoh bagi mahasiswa dan pemuda lainnya di Labuhanbatu,” tutup pak camat. Berita Labuhanbatu, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini