Kuliah Umum, DR Bassam Daud: Jagalah Indonesia Agar Tidak seperti Suriah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – DR.Bassam Daud Ejk, Dekan Kuliah Dakwah Nurus Syam Damaskus Suriah memberi kuliah umum kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Ma’had Abu Ubaidah Bin Al Jarrah di Aula Ma’had Abu Ubaidah Bin Al Jarrah di Jalan Dr. Mansyur, Gang Berdikari, (depan kampus USU) Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/5/2017).

Menurut penuturan DR. Bassam Daud bahwa apa yang terjadi di negeri Suriah merupakan ujian untuk negara beliau, untuk membedakan antara orang baik dan tidak baik, tegasnya. “Ketahuilah cahaya harapan kebanyakan beriringan dengan kepedihan, begitulah perjuangan Rasulullah dan para sahabat beliau. Kalian bergelimang nikmat hidup di negeri yang aman dan damai ini (indonesia). Terutama dengan adanya ulama-ulama yang ada bersama kita hari ini, terutama dosen-dosen Ma’had Abu Ubaidah bin Aljarrah Medan,”lanjutnya.

Ulama negeri Syam ini mengatakan bahwa “Islam masuk Indonesia dengan cinta, maka kalian yang bertanggung jawab untuk menebarkan cinta dan menebarkan cinta ini demi kebangkitan Islam. Berjuanglah dan jadilah kita menjadi petunjuk kebaikan untuk orang lain, Rasulullah berkata: Ya Allah sesungguhnya mereka tidak mengetahui. Rasulullah menangis karena salah seorang tidak mendapat hidayah islam, apakah kita pernah mendoakan orang lain untuk mendapatkan hidayah, padahal Rasulullah tidak memperhatikan dirinya tetapi memperhatikan ummatnya”.

DR. Bassam Daud juga berpesan bahwa “jagalah negeri kalian, jagalah Indonesia. Indonesia negeri barokah, iman dan aman. Disana ada yang ingin merusak Indonesia, jagalah agar tidak seperti Suriah. Saya cinta Indonesia,”penjelasannya. Berita Medan, Aulia Rahman

- Advertisement -

Berita Terkini