Tahun Baru Islam, Mushola Al Ikhlas Pelawi Gelar Festival
Piala perlombaan

MUDANEWS.COM, Langkat – Aktifitas masyarakat muslim di bulan Muharram 1441 H dilaksanakan beragam dan ini sebagai wujud budaya keislaman yang harus tersosialisasikan di masyarakat Indonesia.

“Bagi masyarakat muslim, Muharram memiliki makna ibadah yang tinggi sehingga sebagai rasa syukur masyarakat muslim melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Puasa sunnah bersama, sedekah, dan juga disemarakkan dengan kegiatan pawai obor, perlombaan gerak jalan sehat, lomba membaca ayat pendek, azan, serta cerdas cermat Islami,” terang Ketua Panitia H Tarman disela-sela acara, Selasa (10/9/2019).

Pada kesempatan ini, terangnya, Masyarakat & Nazir Mushola Al Ikhlas Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat ikut andil dalam menyemarakkan kegiatan Muharram dengan menggelar festival.

“Rasa syukur yang mendalam karena dapat melaksanakan gebyar muharram ke II & Insha Allah dapat dilaksanakan lagi di tahun depan,” sebutknya.

Turut hadir dikegiatan tersebut, Babinsa Kecamatan Babalan, Kepala Lingkungan lV dan tokoh masyarakat. Kegiatan diakhiri dengan Tausiah Muharram oleh Ustadz Ade Irwan SPdI. Berita Langkat, red