Rumah Komunikasi Lintas Agama
Ketua DPP RKLA, Bunda Indah dan Ketua DPW RKLA, Ir Soufinur Restu (baju putih) foto bersama usai menyerahkan mandataris DPC RKLA Langkat

MUDANEWS.COM, Langkat – Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) hadir guna menjaga rumah kebangsaan, yang saat ini dikhawatirkan dapat porak-poranda akibat kepentingan politik sesaat.

Hal itu dikemukakan Mandataris RKLA Kabupaten Langkat, Muhammad Ishak, M. Pd kepada MUDANEWS.COM, di ruang kerjanya, Senin (3/12/2018).

Didampingi Abdul Rahim, M. Pd dan Misriadi, yang dimandatkan sebagai mandataris RKLA Kabupaten Langkat, Ishak memaparkan, bahwa suasana politik yang terjadi saat ini sudah melupakan sopan santun, etika ketimuran dan adat istiadat yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

“Hal tersebut dapat mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ketus Ishak.

Ishak juga mengatakan, sebenarnya politik itu adalah alat untuk menyalurkan aspirasi, tapi yang terjadi belakangan ini seolah ada pemaksaan kehendak dan penggiringan opini di tengah masyarakat. Hingga ada kelompok-kelompok yang bermain-main seolah ingin membenturkan pemerintah dengan lapisan bawah.

“Padahal pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi terus bekerja keras dan telah maksimal berbuat untuk kemaslahatan umat,” ujar Ishak.

Begitupun lanjut Ishak, Indonesia yang menjadi bahagian negara-negara di dunia, tentunya tidak akan lepas dari pengaruh kondisi global.

“Tidak salah jika kita mendukung keinginan Presiden Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam periode kedua, guna menuntaskan program-program kerja yang telah banyak dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat banyak,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ishak menjelaskan, dirinya saat ini akan berkonsentrasi membentuk RKLA di Kabupaten Langkat. Dan dirinya juga ingin RKLA di Langkat dapat bekerja dengan baik terhadap berbagai lapisan masyarakat dan kalangan birokrasi yang ada di Kabupaten Langkat.

Ishak juga secara tegas menyatakan kesiapannya membesarkan RKLA di Kabupaten Langkat dengan menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dan lintas agama serta etnik di Langkat, dan menjadikan RKLA Langkat sebagai perekat elemen masyarakat Langkat dalam bingkai kebangsaan yang penuh dengan nuansa Bhineka Tunggal Ika.

“Kami akan setia menjalankan amanah yang diberikan Bunda Indah ini dan tetap minta dukungan dari Bunda Indah sebagai orang yang lebih dahulu mengibarkan panji-panji RKLA di Sumut dan daerah lainnya di nusantara ini,” ujar Ishak.

Sementara, Bunda Indah, selaku Ketua Umum DPP RKLA, saat dihubungi MUDANEWS.COM melalui selulernya mengatakan, sangat yaqin dengan perjuangan yang diemban kawan-kawan RKLA di Kabupaten Langkat.

“Itulah sebabnya kita percayakan Muhammad Ishak, Abdul Rahim dan Misriadi, sebagai mandataris, guna memantapkan kehadiran RKLA di Langkat dan saya harapkan agar adik-adik dan saudara-saudara saya ini dapat berlaku amanah dan setia,” harap Bunda Indah. Berita Langkat, Lana