HUT ke-70 Pemprov Sumut, Tengku Erry: Momen Kebersamaan dan Kekompakan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Setiap tanggal 15 April, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) memperingati hari jadinya. Tahun 2018 ini, merupakan hari jadi ke-70. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menegaskan peringatan 70 tahun Pemprov Sumut ini sebagai momen menjalin kebersamaan dan kekompakan.

‘’Saya memaknai HUT ke-70 Provinsi Sumut ini sebagai momen untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan. Selama ini, sering ada kesan pemerintah dan masyarakat itu berjarak. Di kegiatan gerak santai ini, semoga kita bisa saling beramah-tamah,” ucap Tengku Erry saat melepas dan ikut gerak jalan santai bersama dengan ribuan masyarakat, start dari depan kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Minggu (15/4/2018).

Gerak yang juga diikuti 6.000-an peserta perwakilan dari kabupaten/kota se-Sumut itu mengambil start di depan halaman kantor Gubsu Jalan Diponegoro menuju Jalan Zainul Arifin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sudirman, dan finish di kantor Gubsu. Beragam hadiah dengan total nilai Rp 108 juga disediakan khusus untuk lomba gerak jalan beregu, yang diikuti 220 tim, masing – masing kategori pelajar, perguruan tinggi, OPD, maupun umum (BUMD, BUMN, TNI/Polri).

“Indonesia menjadi tuan rumah ASIAN Games terakhir sudah cukup lama, sekitar tahun 60an. Kita patut bersyukur akhirnya bisa jadi tuan rumah lagi. Begitu pula dengan PON. Sebagaimana kita ketahui bersama, kita sudah mengajukan untuk menjadi tuan rumah PON bersama Aceh. Mudah-mudahan tahun 2024, setelah PON Papua 2020, Sumut dan Aceh bisa ditetapkan menjadi tuan rumah bersama,” katanya.

Dijelaskan Erry, setelah kegiatan olahraga ini juga akan ada kegiatan lain yang termasuk dalam rangkaian acara HUT ke 70 Provsu. Mulai dari drum band, tabligh akbar, karnaval kendaraan hias, launching buku, ziarah, rapat paripurna DPRD, dan resepsi hari jadi provsu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Wagirin Arman yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan gerak jalan mengapresiasi Gubsu Erry atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Saya bangga kepada Gubsu yang setiap ulang tahun selalu ada kegiatan-kegiatan kreatif yang melibatkan komponen masyarakat di level manapun, ada pemuda, anak-anak, wanita, lembaga, swasta, dan pihak pemerintah. Semua terlibat, artinya wujud ingin bersatu di wilayah kita Sumut ini sangat kuat,” ungkap Wagirin.

Setelah selesai melakukan gerak jalan, peserta berkumpul kembali di lapangan Kantor Gubernur Sumut untuk mengikuti acara hiburan, kuis, pengundian lucky draw, dan pengumuman pemenang. Para peserta tampak sangat gembira dan menikmati kegiatan tersebut. Hal ini tampak dari kegembiraan yang mereka tampilkan lewat tawa dan sorak sorai. Berita Medan, MN

- Advertisement -

Berita Terkini