Tim Monitoring PKK
Foto: Tim Monitoring PKK Propinsi Sumut, saat melakukan Kunjungan ke Desa Aek Gambir.

MUDANEWS.COM, Tapteng – Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diketuai oleh Ny Taroni Hia, melakukan kunjungan ke Desa Aek Gambir, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (12/9/2017), dalam rangka monitoring pelaksanaan lomba TP PKK.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul mengatakan, bahwa TP PKK Tapteng akan terus berupaya melaksanakan dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan 10 program Pokok PKK.

“Dalam rangka memberdayakan peranan perempuan dalam pembangunan, serta berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Sambungnya, TP PKK Tapteng mengadakan pembinaan di enam Kecamatan antara lain, Kecamatan Lumut Desa Aek Gambir ‘Hatinya PKK’, Kecamatan Kolang ‘Bidang Tanaman Obat Keluarga’, Kecamatan Pinangsori Tertib Administrasi, Kecamatan Sirandorung UP2K, Kecamatan Sorkam ‘PT P2W2KSS’.

“Untuk itu TP PKK Tapteng akan terus berupaya memberdayakan peranan perempuan dalam pembangunan, melalui 10 program pokok PKK serta berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarakat di pedesaan,” ucap Ny Juli Darwin Sitompul.

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring Lomba PKK Propinsi Sumut, Ny Nurhaida Taroni Hia menjelaskan, bahwa sasaran dari monitoring itu adalah untuk melihat langsung kegiatan PKK Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Tapteng.

“Seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa untuk membuat laporan secara berkala sebelum dibina, kemudian saat dibina dan setelah kegiatan tentu ada perubahan dari program yang dilaksanakan baik di tingkat Kecamatan maupun tingkat Desa,” jelasnya. Berita Tapteng, Arjuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here