Terima Konsul Jepang yang Baru, Gubernur Ingin Tingkatkan Kerjasama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Tengku Erry Nuradi ingin kerjasama dengan Jepang terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikannya saat menyambut Konsul Jenderal Jepang yang baru Takeshi Ishii, Kamis (8/6/2017). Tengku Erry menyampaikan selamat bertugas kepada Takeshi.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Konsul Jenderal Jepang. Mudah-mudahan bisa betah selama bertugas di Sumatera Utara,” ujar Erry Nuradi.

Tengku Erry pun mengungkapkan harapannya agar kerjasama yang sudah baik selama ini terjalin antara Jepang dan Sumut bisa dilanjutkan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Gubsu merinci berbagai kerjasama yang sudah dilaksanakan agar bisa dilanjutkan yaitu kerjasama sister city diantaranya Kota Medan dengan Kota Ichikawa.

Sejauh ini memang sudah dijalin kerjasama kota-kota di Jepang dengan kabupaten/kota di Sumut diantaranya Kota Medan, Binjai dan Tapanuli Utara.

Secara khusus, Gubsu mendambakan kedepannya terjalin kerjasama Sister Province antara Sumut dengan salah satu provinsi yang ada di Jepang Tengku Erry yang pernah mengenyam pendidikan singkat di Jepang ini menyimpan harapan Sumut kelak bisa memiliki kerja sama sister province dengan salah satu provinsi seperti Prefektur Aichi yang memiliki potensi menyerupai Sumut.

“Mudah-mudahan di bawah masa kepemimpinan Mr Takeshi hal itu bisa terwujud,” ujar Erry. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini