Wisata Sumut, Taman Alam Lumbini Pagoda Megah Berastagi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berastagi – Taman Alam Lumbini adalah sebuah taman yang merupakan letak Pagoda tertinggi dan terbesar di Indonesia berada di kota Berastagi, Sumatera Utara.

Letaknya yang berada diatas bukit daerah Berastagi memperlihatkan hamparan keindahan alam sekitarnya yang memiliki luas 3 hektar. Bangunan yang berlapiskan warna ke emasan menambah kemegahan pagoda ini yang akan membuat pengunjung berdecak kagum melihatnya.

Pagoda Taman Alam Lumbini merupakan Replika Pagoda Shwedagon Myanmar, dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia yang meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Di dalam Taman Alam Lumbini ini berdiri kuil Buddha yang sangat megah dan Pagoda tersebut terdapat empat ruang Buddha berukuran sedang pada bagian tengah yang menghadap ke empat sisi ruangan, dan pada bagian tengahnya dijadikan sebagai lokasi bagi pengunjung yang hendak bersembahyang.

Tenang bagi anda yang sekedar ingin berkunjung juga diperbolehkan masuk dan terbuka untuk umum. Jika dari Medan, maka untuk menuju ke Pagoda Taman Alam Lumbini dapat dicapai dengan mengendarai mobil. Lama perjalanan sekitar 2-3 jam dari Medan tergantung kondisi lalu lintas mengikuti rute Medan – Sibolangit – Berastagi.

Pagoda Taman Alam Lumbini berlokasi di Desa Tongkoh, Berastagi, Sumatera Utara. Buat yang suka bacpacker-an bisa naik angkot Sutra ke Berastagi dengan ongkos sekitar Rp 10.000 kurang lebih. Anda bisa turun di Tahura atau Simpang Tongkoh yang dikenali dengan tugu buah jeruk di tengah pertigaan. Ikuti saja tanda panahnya dan anda dapat berjalan kaki sekitar 15 menit dan Sepanjang perjalanan, anda akan menikmati pemandangan kebun strawberry di kiri-kanan jalan.

Untuk masuk kedalam taman alam lumbini anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Cukup dengan mengisi buku tamu dan melewati tahap pemeriksaan keamanan. Tenang, Pagoda taman alam lunbini dikelola oleh profesional, sehingga keamanan dan kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama di sini. Bagaimana, Tertarik berkunjung ke Taman Alam Lumbini? Berita Berastagi, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini