Mendekatkan Masyarakat, UMSU Ikuti Pekan Inovasi Sumatera Utara 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pekan Inovasi Sumatera Utara 2017 menjadi salah satu ajang promosi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) guna menarik investasi, baik dari dalam maupun luar negeri.

Namun, bagi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ajang yang digelar mulai dari 11-13 Mei 2017 itu, menjadi momentum dalam mendekatkan, sekaligus memperkenalkan lembaga kepada masyarakat.

“Harapannya, dari kegiatan ini masyarakat bisa lebih jeli dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan studi perkuliahan,” tutur Wakil Rektor II UMSU, Akrim saat dikonfirmasi di Stand UMSU, Kamis (11/5/2017).

Pekan Inovasi Sumut 2017 UMSU
Gubsu Erry saat di Stand UMSU

Selain itu, kegiatan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Pulau Pinang, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat ini juga menjadi kesempatan UMSU guna menampilkan produk ilmiah yang menjadi daya tarik masyarakat, sekaligus daya saing.

“Nah, kemudian kita memperlihatkan produk hasil dari UMSU. Kita punya peralatan Observatorium Ilmu Falak, ada juga Fakultas Fisip, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan ini kita harapkan masyarakat bisa mengenal UMSU secara kelembagaan,” tandas Akrim.

Secara terpisah, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi dalam kesempatannya mengatakan, Pekan Inovasi Sumatera kali ini memberikan ruang khusus bagi lembaga pendidikan guna mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan memberikan bantuan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemprovsu.

“Kalau kita bicara inovasi dalam penelitian, kita punya Litbang (yang mengurusi) di situ. Kemudian juga, dari swasta masing-masing juga punya Badan Litbang. Seperti Pertamina, PTPN dan BUMN lain juga memiliki. Kita juga membiayai mahasiswa-mahasiswa yang sedang melakukan penelitian, jadi sudah disiapkan untuk dua ratusan mahasiswa,” kata Erry. Berita Medan, Dhabit Barkah Siregar

- Advertisement -

Berita Terkini