Masyarakat Wampu, Tolak Pemindahan Lokasi Upacara HUT RI ke-74
Rapat HUT RI ke-74 di Kantor Camat Wampu, Rabu (31/7/2019).

MUDANEWS.COM, Langkat – Rapat mengenai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 di kecamatan Wampu diselengarakan di Aula Kantor Camat Wampu pada Rabu (31/7/2019).

Rapat tersebut, dihadiri oleh Sekcam Wampu beserta staf, pihak TNI dan kepolisian serta kepanitian HUT RI dan Masyarakat Wampu. Namun sangat disayangkan, dalam rapat camat wampu Syamsul Adha SSTP tidak hadir dan ketua panitia Syamsibar Harahap juga tidak hadir dengan berbagai alasan.

Ibrahim Fansyuri salah seorang masyarakat wampu mengatakan, forum rapat tersebut yang membahas tentang mengapa HUT RI tahun ini lokasinya Tidak di kantor kecamatan padahal memiliki fasilitas yang lengkap. Tetapi malah dipindahkan di daerah lapangan Gohor lama di dekat PT LNK atau yang disebut perusahaan asing.

“Selaku mayarakat wampu kami sampaikan ketidaksepakatan atau menolak keras tentang pemimdahan lokasi HUT RI kecamatan  wampu ini. Masyarakat sampaikan jika pada dasarnya pak camat tetap kukuh dengan keputusannya. Maka dari itu, masyarakat wampu akan membuat aksi upacara tandingan dan akan membawa upacara ini ke pihak media metro tv, tv one, MUDANEWS.COM serta media berita lainnya,” ujar Ibrahim.

Maka dari itu, pihak masyarakat sangat menolak keras pemindahan lokasi HUT RI ini dengan alasan layak dan tak layak.

“Mayarakat wampu terkhusus pemuda bingai dan mahasiswa sangat tidak menerima atau menolak terhadap keputusan pak camat wampu,” tegas Ibrahim.

Oleh sebab itu, dan kalau sampai pak camat tidak mencabut keputusan pribadi masyarakat akan turun ke lapangan. Membuat aksi upacara tandingan dan mempertanyakan kembali alasan pak camat. Berita Langkat, MN