JPKP Sumut
Ketua DPD JPKP Kabupaten Langkat, Muhammad Yusuf Depari

MUDANEWS.COM, Medan – Sebagai kiat untuk menjalin sinergitas dengan pemerintahan agar berjalannya organisasi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), melaksanakan kegiatan audiensi kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Kamis (30/11/2018).

Rombongan Pengurus DPW JPKP Sumut ini, diterima oleh Dir Bimas Poldasu Yusuf Hondawantri Naibaho, SH, M. Si.

Adapun suasana audiensi berjalan santai dan akrab.

Menurut Dewan Pengurus Wilayah (DPW) JPKP Sumut, niatan yang utama adalah silahturahmi, kemudian memperkenalkan keberadaan JPKP di Sumut, dimana dijelaskan bahwa, JPKP ini adalah perkumpulan Masyarakat dan relawan terstruktur yang siap mendapingi program pemerintah hingga ke desa-desa.

Dengan didampingi unsur pengurus JPKP DPW Sumut, beliau juga melaporkan, bahwa saat ini JPKPA di Wilayah Sumut sudah terbentuk, dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten dan Kota, serta Dewan Pengurus Cabang (DPC), di Kecamatan yang ada di Sumut.

Dalam kesempatan ini, JPKP DPW Sumut juga mengharapkan sekali adanya suport, arahan serta bimbingan dari pihak Poldasu.

“Supaya kami bisa menjalankan roda organisasi ini kedepan secara professional, serta sesuai denga Visi Misi JPKP,” ucap Sastro.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Yusuf Depari selaku Ketua DPD JPKP Kabupaten Langkat, juga berharap untuk mendukung program kerja JPKP dan membantu masyarakat di bidang hukum.

“Pada saat itu, JPKP sudah mendeklarasikan LBH JPKP dan nntinya akan dikembangkan ke setiap DPW dan DPD yang ada didaerah di seluruh Indonesia,” ujar Yusuf.

Dalam kesempatan ini, Ketua JPKP Kabupaten Langkat itu juga turut memaparkan Program Agri Bisnis Pertanian, dengan mengajak masyarakat untuk memanfaatkanan lahan tidur milik warga.

Dan yang terpenting juga menurut Yusuf adalah dengan keberadaan JPKP, dapat menjalin kerjasama kepada semua pihak, terutama dalam pengawasan dana desa, infrastruktur, adanya dugaan pungli di tiap-tiap SKPD dan pengamanan pemilu (anti hoax).

Sedangkan dalam arahan dan bimbingannya, Dir Binmas Poldasu menyatakan, pihaknya menyambut positif keberadaan DPW Sumut JPKP dan DPD nya di setiap Kabupaten Kota, supaya benar-benar menjadi penggerak untuk membantu program pemerintah, sehingga sampai kepada masyarakat dan tepat sasaran. Karena itu harus dibuktikan dengan kerja dan bukti nyata.

Pada akhir acara audiensi ini, kemudian diakhiri dengan foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan organisasi. Berita Medan, Lana