Awal 2018
Foto: Tampak Macet di Persimpangan Empat Tanjung Tiram.

MUDANEWS.COM, Batubara – Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara seketika menjadi lautan manusia. Hal ini terlihat macetnya lalu lintas di persimpangan empat pada Senin (1/1/2018).

Para pengendara terlihat merasa kebingungan akibat padatnya kendaraan dari setiap sisi jalan bahkan ada yang turun untuk memilih berjalan kaki.

Dari pantauan wartawan, tidak adanya cara yang efektif untuk merenggangkan kemacetan terjadi. Terlihat, sedikitnya Polantas turun di lapangan.

Namun, terlihat beberapa masyarakat setempar turur membantu mengatur kemacetan yang menyerupai lautan manusia ini.

Iswandi, salah satu pengendara mengatakan, kemacetan ini terjadi sudah hampir 2 jam. Akan tetapi, sampai saat ini kondisi lalu lintas belum juga membaik.

“Macet ini bang, udah hampir dua jam, sampai saat ini belum renggang juga kondisinya maka itu, saya sendiri memilih untuk berhenti saja bang,” ungkap Iswandi.

Lebih lanjut ia mengatakan, hampir setiap tahun baru hal ini sering terjadi terutama yang paling fatal di persimpangan empat.

“Hampir setiap tahun ini terjadi bang, tapi tampaknya ini lebih parah karena banyaknya masyarakat yang berlibur,” sambungnya.

Hal yang senada, samsul pengendara lainnya menyesalkan kemacetan ini karena kurangnya upaya pengatur lalu lintas terhadap hal ini.

“Jujur saya kesal juga atas kondisi macet yang hampir 2 jam, karena ini terjadi cuma di persimpangan empat saja, seharusnya ini Sudah menjadi PR sebelum hal ini terjadi,” tegas Samsul.

Dari pantauan tersebut, Kondisi jalanan cukup padat dan terjadi berlawanan arah di persimpangan empat sehingga menyebabkan macet yang lama. Berita Batubara, Alvian