Wings dan Lion Bersenggolan di Kualanamu, Ini Penjelasan Maskapai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deliserdang – Pesawat Lion Air tipe Boeing 737-900 dengan nomor penerbangan JT 197 rute Banda Aceh – Medan bersenggolan pada bagian sayap dengan maskapai Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1252, registrasi PK-WFF yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Meulaboh dengan pesawat ATR 72-500.

Senggolan itu terjadi setelah Lion Air melakukan pendaratan di Bandara Kualanamu, Kamis (3/8/2017).

“Seluruh penumpang dipastikan selamat dan tidak ada yang mengalami cedera. Saat ini kedua pesawat tersebut sudah berada di apron sehingga tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Kualanamu,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group lewat keterangan resminya.

Saat kecelakaan, Wings Air membawa 66 penumpang. Sementara untuk Lion Air membawa 144 penumpang. Andi menambahkan, penumpang yang memiliki penerbangan lanjutan menuju Kota lainnya akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air ataupun Lion Air di jadwal berikutnya pada hari yang sama.

“Kami akan menunggu hasil investigasi atas kejadian ini dari pihak yang berwenang yaitu KNKT,” pungkasnya. Berita Deliserdang, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini