Kapolda Sumatera Utara Lakukan Kunker di Polrestabes Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, bersama Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja ke Polrestabes Medan, Kamis (3/8/2017) pagi.

Pantauan di Mapolrestabes Medan, kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw tiba di Mapolrestabes Medan, disambut langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Sandi Nugroho, yang diiringi hormat oleh jajaran personil Polrestabes Medan serta pengalungan bunga oleh Polisi cilik Polrestabes Medan.

Selain disambut Kapolrestabes dan jajaran, kedatangan Kapolda Sumut, juga di sambut oleh Kepala BNNP Sumut, Wakapolrestabes Medan, Wakil Walikota Medan, Kasdim Medan, Kepala Jasa rahaja, Kadishub Kota Medan, mewakili PD pasar Kota Medan, Kasat Pol PP, Badan Besar Pembangunan Jalan Nasional.

Setelah acara penyambutan, Kapolda Sumatera Utara, kemudian memberikan pengarahan kepada seluruh Personel Polrestabes Medan di lapangan Apel Polrestabes Medan.

Dalam pengarahannya, Irjen Pol Drs. Paulus Warterpauw, mengatakan agar seluruh personel Polrestabes Medan, menjadi polisi yang bekerja dengan hati dan mampu bekerja dengan sungguh sungguh untuk melayani masyarakat.

Kapolda Sumatera Utara
Foto: Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan pengarahan kepada personel Polrestabes Medan, Kamis (3/8/2017) pagi.

“Saya kembali mengingatkan bahwa kita adalah polisi, yang mempunyai tugas dan tanggung jawab. Maka, kita harus melaksanakannya sesuai dengan tupoksi.” Kata Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat memberikan pengarahan kepada para personel Polrestabes Medan di lapangan Apel Mapolrestabes Medan.

Kapolda juga mengharapkan, agar fungsi Reskrim, dalam mengerjakan berkas agar sungguh-sungguh dan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) nya. Sesuai dengan direktif bapak Presiden kepada bapak Kapolri, yang menginginkan adanya trust atau kepercayaan masyarakat terhadap Polisi dengan berbagai upaya.

“Jangan ada yang hitung-hitungan, kita kerja saja. Apa yang kita kerjakan akan sesuai dengan yang kita dapatkan, itulah tugas kita sebagai polisi. Relevansinya, jika kita sungguh-sungguh bekerja, maka ketika kita ada keperluan pasti akan di penuhi,” ungkap Irjen Paulus.

Irjen Paulus Waterpauw juga menegaskan, personel Polrestabes Medan, harus mampu menghindari pelanggaran-pelanggaran secara personal. Diantaranya yang suka main tangan dan kaki dengan kekerasan, karena itu bukan waktunya lagi.

Karena satu orang saja yang berbuat, maka seluruh kepolisian di Indonesia ikut tercoreng. Perbuatan perseorangan bisa menghancurkan institusi Polri Nasional.

“Terutama masalah Narkoba. Itu harus terus diberantas dan dijauhi, karena itu merupakan musuh semua golongan,” tegas Irjen Pol Paulus Waterpauw. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini