Polres Tapteng Gelar Rapat Koordinasi Criminal Justice System

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Polres Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), gelar rapat koordinasi Criminal Justice System (CJS) di wilayah hukum Kabupaten Tapteng dan Kota Madya Sibolga, Kamis (20/7/2017), untuk keselarasan penegakan hukum yang profesional.

Informasi yang dihimpun Awak Media, rapat koordinasi dibuka langsung oleh Kapolres Tapteng, AKBP Hari Setyo Budi, dengan dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakat kelas II A Sibolga, Danlanal Sibolga, Waka Polres Tapteng, Kabag Ops Polres Sibolga, Kasat Pol PP Tapteng, Dinas Kehutanan Tapteng. Rapat koordinasi juga diikuti oleh para Kasat Polres Tapteng dan Sibolga, serta Staf dari Unsur Penegak Hukum terkait.

Dalam sambutannya, AKBP Hari Setyo Budi menerangkan bahwa rapat koordinasi dilaksanakan untuk membangun sistem penegakan hukum yang profesional, efektif, mempunyai komitmen dan tanggung jawab.

“Melalui rapat koordinasi CJS di wilayah Kabupaten Tapteng dan Kota Madya Sibolga, Kita Bangun sistem penegakan hukum yang profesional dan efektif,” terangnya.

Sambungnya, dalam meningkatkan komunikasi selaku di bidang penegak hukum, mempunyai komitmen dan tanggung jawab yang tidak bisa dipisahkan dari Polri, Kejaksaan, kehakiman dan lembaga pemasyarakatan dan selalu berhubungan dalam penanganan hukum.

“Untuk meningkatkan Komunikasi Selaku pelaksana bidang penegakan hukum selalu mempunyai komitmen dan tanggung jawab Criminal Justice System ( CJS ), tidak bisa dipisahkan dan selalu berhubungan saat pelaksanaan menangani hukum,” tuturnya.

Lanjut Kapolres mengatakan, koordinasi tidak selalu dilakukan secara formal tetapi dengan acara yang rileks dan santai namun tidak lepas dari pokok tugas, tujuan Rakor untuk mempermudah kerja di bidang penegak Hukum.

“Untuk menyatukan persepsi menjadi Satu Kesatuan yang saling mengenal satu sama lain dan mengerti kewajiban serta peran masing-masing untuk mencapai efektivitas dalam menegakkan hukum dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, M Sagala mengatakan agar koordinasi yang baik dapat terjalin dan mempercepat dalam setiap penyelesaian masalah.

“Koordinasi dengan baik yang terjalin dapat berhasil dan mempercepat dalam setiap menyelesaikan masalah yang muncul dalam setiap pekerjaan,” ucapnya. Berita Tapteng, Arjuna

 

- Advertisement -

Berita Terkini