Pemkab Tapteng, Himbau Masyarakat Hadiri Perayaan Paskah Oikumene

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Perayaan Paskah Oikumene yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), pada Selasa (9/5/2017) mulai Pukul 12.00 Wib, di lapangan bola kaki Gor Pandan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Perayaan Paskah Oikumene, Drs Antonius Simanjuntak, didampingi Sekretaris Umum, Christian Simanjuntak, SSTP dan Koordinator Seksi Acara, Drs Kapider Siringo-ringo, saat ditemui wartawan, Senin (8/5/2017).

Informasi yang dihimpun Awak Media, Tema Perayaan Paskah Oikumene tahun ini adalah “Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita Dari Kuasa Kematian (Roma 6:10)” dan sub Tema “Melalui Paskah Kita Tingkatkan Kerukunan dan Toleransi Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Menuju Pembangunan Tapteng Lebih Maju”.

Drs Antonius Simanjuntak, menjelaskan bahwa perayaan Paskah Oikumene akan dirangkai dengan Prosesi Jalan Salib, yang akan di perankan oleh orang muda Katolik St Yosef Pandan.

“Jadi, perayaan ini nantinya akan diawali perarakan yang dimulai dari dua titik, yaitu SMP St Fransiskus Aek Tolang Pandan dan SD St Fransiskus Pandan, menuju Kantor Bupati Pandan, dan selanjutnya perarakan menuju lokasi acara ibadah di lapangan bola Gor Pandan, dengan rangkaian acara Prosesi Jalan Salib oleh orang muda Katolik St Yosef Pandan, dan berbagai hiburan lainnya,” jelasnya.

Sambungnya, dalam perayaan Paskah Oikumene akan dihadirkan pengkhotbah Pdt Mangiring Jinles Pasaribu, SH, M.Min dan artis ibukota Erick Sihotang, Tamados Band, dan artis lokal Medel Voice dan Deta Voice.

“Kita akan menghadirkan Pengkhotbah Pdt Mangiring Jinles Pasaribu, SH, M.Min artis ibukota dan lokal selama perayaan ibadah dan persembahan lagu-lagu pujian, diantaranya Koor Massal Kecamatan se Tapteng, Koor Dharma Wanita Persatuan Tapteng, Koor STT Siar Nauli Pandan, Vocal Solo dan undian Lucky Draw dengan berbagai hadiah menarik, yang diantaranya sepeda motor, kulkas, televisi dan berbagai hadiah,” terangnya.

Lanjut Antonius, memghimbau seluruh ummat Kristiani yang ada di Kabupaten Tapteng, agar turut menghadiri dan memeriahkan perayaan Paskah Oikumene Tapteng.

“Kita himbau kepada seluruh ummat Kristiani yang ada di Kabupaten Tapteng, agar turut serta menghadiri dan memeriahkan perayaan Paskah Oikumene Tapteng, yang bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara sesama ummat Kristiani dan menjalin kerukunan dengan ummat beragama, dan yang paling utama memuliahkan nama Tuhan. Semoga dengan wafat dan kebangkitan Yesus selalu mengingatkan kita akan penebusannya atas dosa-dosa kita,” himbaunya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini