Aksi Mahasiswa Batu Bara
Foto: Massa aksi melakukan bakar ban bekas di depan kantor Bupati Batu Bara.

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Batu Bara (AMPERA) kembali melakukan demonstrasi pada Kamis (22/3/2018) di Kantor Bupati Batu Bara. Dalam orasi, Moelkan, salah seorang tokoh pemekaran Batu Bara mengatakan Pilkada tidak akan berjalan aman apabila Pjs Bupati tidak mundur dari jabatannya.

“Apabila pilkada batubara gagal, maka otak dibalik kegagalan tersebut adalah Pjs. Untuk itu, kami meminta agar Pjs Bupati Batu Bara segera mundur dari jabatannya,” tegasnya.

Masyarakat meminta, agar Pjs Bupati Batu Bara bersikap netral dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Batu Bara. Karena diduga adanya penyalahgunaan wewenang oleh Pjs Bupati Batu Bara yaitu Faisal Hasrimy.

Hal yang senada dikatakan Sultan selaku koordinator aksi dalam orasinya meminta agar Pjs Bupati Batu Bara tidak melakukan intervensi dalam pengerjaan proyek pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

“Saya kembali ingatkan kepada bapak, agar tetap bersikap netral, jangan ada intervensi dalam pembagian kue-kue pembangunan yang ada di Batu Bara,” ungkap Sultan.

Selanjutnya, Massa Aksi menuturkan apabila aksi mereka tidak di tanggapi maka akan ada aksi yang lebih besar dengan massa yang lebih banyak lagi. Berita Batu Bara, Alvian