ISNU Langkat, Kampus Universitas Negeri Langkat Harus Berdiri Tahun Depan
Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao bersama pengurus lainnya

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao atau disapa dengan Buya Dhev meminta doa restu masyarakat kabupaten Langkat untuk bersama mendukung visi misi dan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang salah satunya dibidang pendidikan.

“Generasi muda harus cerdas pintar dalam menentukan masa depannya, kita sadar bahwa Langkat mempunyai kota pendidikan yakni kota Tanjung pura maka dengan ini PC ISNU Kabupaten Langkat memberikan aspirasi kepada pemerintah daerah kabupaten Langkat untuk segera menyikapi para generasi muda untuk bisa mendapatkan pendidikan tinggi melanjutkan perkuliahan di daerah kabupaten Langkat dengan fakultas dan jurusan umum seperti Kedokteran, Hukum, Ekonomi, Sosial Politik, Teknik, Kependidikan, Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kelautan Sehingga bisa melangsungkan kegiatan pendidikan secepatnya dan berkontribusi bagi pembangunan manusia Indonesia, Hari ini yang kita rasakan setiap pergantian tahun ajaran anak anak generasi muda yang tamat dan lulus di jenjang pendidikan SMA/SMK/MA Negeri/Swasta Sederajat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi diluar Langkat hal ini sangat merugikan, jika kampus negeri di Langkat berdiri dipastikan generasi muda tidak jauh-jauh menimba ilmu ke daerah luar kabupaten Langkat, kita dan Masyarakat Langkat Sekitar nya sangat bangga dengan hadirnya kampus negeri UNILANG (Universitas Negeri Langkat) di tanah bertuah bumi Langkat berseri, saya rasa pak bupati dan wakil bupati langkat dapat segera mengambil sikap tegas dalam menganggarkan biaya pembangunan kampus negeri ini,” kata Dhevan di Tanjung Pura, Senin (19/8/2019).

Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat ini menjelaskan, pembangunan Universitas Negeri Langkat atau disingkat dengan (UNILANG) guna mengakomodir masyarakat Langkat yang ingin mengakses pendidikan di bangku kuliah. Sebab, hingga kini Daerah Kabupaten Langkat belum memiliki kampus universitas negeri, maka dengan semangat HUT RI ke 74 Tahun ini PC ISNU Kabupaten Langkat menyampaikan keinginan cita-cita agar kabupaten Langkat memiliki kampus universitas negeri

“Visi Universitas Langkat adalah menjadi entrepreneur university yang berkearifan lokal dan berwawasan global. Unggul dalam pembangunan karakter, dan maju dalam prestasi,” terangnya.

Dengan begitu, program studi yang diinginkan insan muda melinial di daerah Langkat antara lain akuntansi, manajemen, komunikasi, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Inggris, teknik informatika, teknik mesin, keperawatan, gizi kesehatan, agroteknologi, dan agribisnis. Banyaknya program studi yang tersedia mempermudah para calon mahasiswa untuk memilih program studi yang diminati.

Buya Dhev menegaskan, tenaga pengajar dan kualitas mutu pendidikan menjadi perhatian utama. Insya Allah melalui universitas dilangkat ini kelak akan menghasilkan para intelektual yang bukan hanya memiliki kepandaian ilmu. Melainkan juga memiliki kemampuan dan ketrampilan sesuai dengan kebutuhan standar global. Sekaligus, juga melahirkan pemimpin dan pemikir bangsa yang menentukan pembangunan negaranya di masa mendatang,” kata Buya Dhev Sebagai Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat.

Sementara Wakil Ketua ISNU Langkat, Ismail Marzuki mengatakan, Universitas Negeri Langkat musti didirikan, karena dahulu langkat terkenal dengan pendidikan dan ulama di tanjung pura. Pendidikan merupakan aset bangsa yang paling terpenting untuk kemajuan sebuah bangsa.

“Pemkab Langkat dan Pemprovsu dan pihak terkait untuk mendukung agar Langkat Berseri dimata dunia seperti pahlawan Tengku Amir Hamzah, untuk langkat lebih maju, bermartabat dan hebat,” pungkas Ismail Marzuki penggagas STIT AL ITTIHADIYAH Langkat itu. Berita Langkat, red