Pemuda Muhammadiyah Medan, Gubsu Evaluasi Kadis Pendidikan Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Rafid Febri Ismadi

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam satu bulan ini terlalu banyak yang meributkan Kadis Pendidikan Sumatera Utara Arsyad Lubis dalam persoalan PPDB Online berbasis zonasi.

“Gerah kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, dikarenakan tidak bisa menyelesaikan persoalan ini kepada masyarakat sumatera utara,” ujar Rafid Febri Ismadi, Senin (8/7/2019).

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan itu menegaskan, kalau persoalan ini berlarut-larut dalam penyelesaiannya, nantinya akan membuat perkembangan dan kemajuan sumatera utara akan terhambat, karena visi misi Gubernur Sumatera Utara saat mau maju sangat jelas, yakni Sumut Bermartabat.

“Gimana rakyat sumatera utara mau bermartabat, persoalan pendidikan belum bisa di selesaikan dengan baik,” ujar Rafid Febri Ismadi.

Maka dari itu, kami pemuda muhammadiyah kota medan meminta dalam waktu 3×24 jam kepada Gubernur Sumatera Utara untuk memanggil dan mengevaluasi Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis untuk mempertanggung jawabkan PPDB Online Berbasis Zonasi yang merugikan Anggaran 9,7 M.

“Kalau dalam waktu 3×24 jam tidak dapat di selesaikan oleh gubernur sumatera utara, maka Gubsu gagal dalam menyelesaikan pendidikan yang bermartabat di Sumatera Utara,” tegas Rafid Febri. Berita Medan, Fahmi