Kemenag Langkat
Kasi Pais Kemenag Langkat Dr H M Sukri, MG, MA

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebagai upaya meningkatkan semangat dan kualitas tenaga pendidik dikalangan guru agama Islam, Kemenag Langkat menggelar pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) baik SD, SMP, SMA maupun SMK yang berlangsung pada tanggal 10, 11 dan 14 Januari 2019.

Dalam kesempatan saat ditemui MUDANEWS.COM, Kasi PAIS Kemenag Langkat Dr H M Sukri MG, MA mengatakan kegiatan ini upaya peningkatan kualitas dan semangat mendidik di semester baru.

“Dengan kualitas yang mumpuni, dipastikan semangat mendidik para pendidik akan lebih baik lagi untuk meningkatkan mutu dan kualitas anak didik,” ujarnya.

Sementara Ketua KKG PAI Langkat M Ishak MPd, menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. Dan harus dilanjutkan pada masa yang akan datang.

Ishak juga menjelaskan, kegiatan itu dihadiri seluruh GPAI Langkat tingkat SD, SMP, SMA dan SMK serta seluruh pengawas PAI Langkat dan kegiatan ini adalah inisiatif dari Kasi Pais Langkat yang memang begitu besar perhatiannya terhadap GPAI di Kabupaten Langkat.

“Kegiatan ini diikuti hampir 1000 orang, dan dibagi 3 waktu berdasarkan wilayah Langkat. Yakni Kamis 10 Januari Wilayah Langkat Hulu. Jumat 11 Januari Langkat Hilir dan Senin 14 Januari Wilayah Teluk Haru bertempat di Aula Kemenag Langkat,” terang Ishak.

Ishak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr Saiful Abdi selaku Kadis Pendidikan Langkat dan Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Efendi MSi, yang senantiasa memberikan dukungan penuh dan bimbingan pada GPAI demi kemajuan pendidikan Agama Islam di Kabupaten Langkat. Berita Langkat, Maulana Maududi