MUDANEWS.COM -Langsa – Keluarga Besar PTP Nusantara I menggelar acara Halal Bi Halal yang di rangkaikan dengan acara Peusijeuk Calon Jamaah Haji yang dilaksanakan di Gedung Wisma Bina Warga Komplek Perumahan Staf PTP-N I.

Hadir dalam acara itu, Direktur Utama PTPN I Uri Mulyari, Direktur Operasional Desmanto, Direktur Komersil Faisal Admad, Dewan Komisaris PTPN I, Direktur Anak Perusahaan, Kepala Bagian Kantor Pusat, Manajer Kebun & Pabrik, Pengurus SPBUN dan Perwakilan Karyawan dan Karyawati PTPN I.

Yantri Bakti Putra selaku Humas PTPN I, Senin (25/06/2018) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program perusahaan yang dilaksanakan setiap tahunnya dimana acara Halal bi Halal dan Peusijeuk Calon Jemaah Haji ini merupakan Silaturahmi keluarga besar PTP Nusantara I dan acara ini hanya dilaksanakan dalam lingkungan perusahaan dan anak perusahaan saja.

Sementara acara yang diawali dengan Lantunan Ayat Suci Al’Qur’an yang dibacakan oleh Syahida Asaluddin, salah satu karyawan kantor PTPN I pusat dan dilanjutkan Peusijeuk Calon Jamaah Haji sebanyak 16 (enam belas) orang yang dilakukan oleh Uri Mulyari, Azwar AB dan Ustad Tabri LC, MA, jelas humas PTPN I yang akrap dipanggil Yantri.

Dalam acara itu, Uri Mulyari dalam sambutannya mengatakan kita harus berdo’a, semoga Calon Jamaah Haji menjadi haji yang mabrur nantinya setelah kembali dari tanah suci Mekah.

Kami mohon kepada Bapak/Ibu para calon jamaah haji dapat mendoakan PTPN I pada saat di Tanah Suci Mekah agar kedepan PTPN I menjadi lebih baik, pesannya.

Uri juga menyampaikan bahwa manajemen ada memberikan sekedar bingkisan serta uang tunai dalam bentuk rial kepada calon jamaah haji jadi jangan dilihat dari isinya tapi lihatlah dari keiklasan pemberiannya.

“saat ini kita berada pada bulan syawal dengan menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan secara baik, insya Allah kita semua telah menjadi manusia yang suci, bebas dari noda dan dosa terkait hubungan dengan Allah SWT begitu juga hendaknya hubungan kita terhadap sesama manusia “Hablum minallah wahablum minannas”, kata Uri lagi.

Sebagai upaya mewujudkan hubungan yang baik antar sesama manusia dalam arti yang seluas-luasnya, tidak ada rasa dendam, curiga mencurigai, saling maaf memaafkan maka pada hari ini kita mengadakan acara halal bi halal dengan tujuan pokok kita untuk memupuk hubungan silaturrahmi, memperkuat ukhuwah islamiah yang diwarnai dengan saling maaf memaafkan.

“mudah-mudahan acara halal bi halal yang kita laksanakan hari ini benar-benar mendapat ridha dari Allah SWT”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini saya pribadi dan keluarga serta atas nama Direksi PTPN I mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Bathin dan kepada seluruh karyawan & karyawati PTPN I, seandainya ada tutur kata selama ini serta perbuatan kami yang kurang berkenan di hati saudara-saudara sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya sehingga kita benar-benar kembali menjadi suci.

mari kita semua untuk terus meningkatkan semangat kerja dengan disiplin yang tinggi dengan semboyan Jujur, Tulus, Ikhlas”, tutup Uri Mulyani.

Ditempat yang sama juga, Ketua Umum SPBUN PTPN I, Adi Yusfan mewakili karyawan dan Komisaris Utama yang diwakili oleh Bpk. Azwar AB juga memberikan kata sambutan serta ceramah Halal Bi Halal & Peusijeuk Calon Jamaah Haji Keluarga Besar PTPN I oleh Al Ustad Tabri LC, MA yang di akhiri dengan Do’a dan ditutup dengan acara bersalam-salaman. (July)