Pakai Sistem Baru, Buat BPKB Hanya Dua Menit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Sebuah pemerintahan dapat dikatakan sukses apabila mendapat kepercayaan publik, sementara kepercayaan didapatkan apabila pemerintah memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat.

Demikian disampaikan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dalam acara launching Integrated BPKB System, Pojok Baca, e-baca dan Internet Corner yang diinisiasi oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, di kantor Polda Metro, Senin (13/11).

Terobosan atau inovasi ini merupakan salah satu sarana Kepolisian untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada polisi.

“Dengan inovasi ini masyarakat lebih dimudahkan dalam proses pengurusan BPKB. Hanya membutuhkan waktu dua menit, mulai dari nomor antrian, pendaftaran, pengisian formulir hingga digitalisasi tanda tangan,” ujarnya.

Selain itu terobosan yang diinisiasi oleh Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut merupakan bentuk program prioritas Kapolri yaitu mewujudkan Polisi yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

Dikatakannya, inovasi tersebut juga bekerjasana dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), agen pemegang merk (APM), dan lembaga pembiayaan (Finance).

Selain itu Wakapolri juga memperkenalkan pojok baca, e-baca dan Internet Corner sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang tengah menunggu proses pengurusan.

Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan MURI oleh Ketua Umum Muri Jaya Suprana pada Wakapolri Syafruddin dengan kategori Digitalisasi Penerbitan BPKB pertama.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, serta stakeholder terkait. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini