Foto: Ketua Baznas Bambang Sudibyo saat Jumpa Pers Baznas Award 2017.
Foto: Ketua Baznas Bambang Sudibyo saat Jumpa Pers Baznas Award 2017.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan penghargaan kepada sejumlah Lembaga Amil Zakat (LAZ) baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota serta Unit Pengumpul Zakat Pemerintah (UPZ) BUMN, swasta dan kepada perusahaan yang konsisten menunaikan zakat, infak, sedekah (ZIS) dan juga CSR (Corporate Social Responsibility).

Baznas juga menganugerahi penghargaan kepada para kepala daerah, media, penulis buku yang konsisten dalam mendukung program-program kebangkitan zakat.

“Semua hal di atas, kami rangkai dalam Baznas Award,” ujar Ketua Baznas Bambang Sudibyo, saat menggelar Konferensi Pers di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag MH Thamrin, Jakarta, Jumat (25/8) sore.

“Baznas juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pemenang lomba seperti lomba pidato zakat, pembuatan Game Board Zakat, Jingle dan Mars Vlogging,” lanjutnya.

“Kegiatan yang baru kali pertama ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72. Harapan kami, Baznas Award yang kami beri tajuk: Zakat untuk Indonesia ini mampu memberi dampak positif untuk terus menginspirasi dan mendukung program kebangkitan zakat di Negeri tercinta ini, bahkan dunia,” tambah Bambang.

“Semoga ke depan apa yang kita lakukan ini mampu memupuk semangat kebangsaan antargenerasi untuk memperkuat ketahanan nasional dalam menghadapi tantang global” ungkap Bambang serius.

Ketua Panitia Festival Zakat dan Baznas Award, Jaja Jaelani menjelaskan, semua pemenang akan diumumkan pada malam puncak nanti.

“Semoga acara ini mendukung Program Kebangkitan Zakat, dan para pemenang lomba, selain uang pembinaan juga akan menerima piagam penghargaan dan trophi,” imbuh Jaja.

Malam Puncah Baznas Award akan dimeriahkan pagelaran seni budaya religi nusantara seperti marawis, angklung, mars dan juga jingle zakat.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Baznas mewisuda 66 Wisudawan/ti, baik S-1, S-2 mapun S-3 para penerima beasiswa Baznas.

“Tahun ini adalah yang ke-3 kami mewisuda para penerima beasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dan dari berbagai perguruan tinggi. Tahun ini kami mewisuda 3 mahasiswa S-3, 31 lulusan S-2 dan 32 lulusan S-1” ungkap Bambang.

Baznas adalah Badan Pengelola Zakat yang dibentuk Pemerintah melalui Kepres No 08 Tahun 2001, dimana Baznas dikukuhkan sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat nasional. Kini, Baznas telah berada di 509 daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. (ka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here