Mendagri Hargai Usulan DPR Soal Pengajuan Anggaran DPR

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghargai usulan pengajuan anggaran DPR sebesar Rp5,7 triliun. Hal tersebut telah dipertimbangkan dari berbagai aspek.

“Pemerintah menghargai usulan dari DPR,” kata Tjahjo di sela-sela kegiatan Eksibisi Bola Voli antara TNI, Polri dan Wartawan di Kantor Kemendagri, Jumat (11/8).

Ia yakin DPR mengajukan anggaran tidak main-main. Menurut Tjahjo, hal terpenting anggaran tersebut bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Sudah sesuai kebutuhan yang ada dan perkiraan yang ada. Bagi pemerintah sepanjang itu visible bisa dipertanggungjawabkan saya kira tidak ada masalah,” ujarnya.

Di era keterbukaan saat ini dan tingkat kritis masyarakat yang sangat tinggi. Tjahjo sepakat penambahan anggaran ini diperuntukan untuk rehab gedung. Karena kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk saat ini.

“Dulu hanya 2-3 orang sekarang dengan staf ahlinya satu ruangan bisa untuk 4-5 orang. Ada sedikit gempa akan sangat menakutkan. Saya kira pemerintah yakin bisa memahami,” tutup dia.

Sebelumnya, DPR mengajukan penambahan anggaran untuk tahun 2018 sebesar Rp5.728.308.210.000 atau Rp5,7 Trilliun.

Ketua Badan Usaha Rumah Tangga (BURT) DPR Anton Sihombing merinci, anggaran Rp5,7 Trilliun itu terdiri Rp4.024.410.881.000 untuk Dewan dan Rp1.703.897.329 untuk kesekretariatan DPR.

Anton menyebut pengusulan anggaran tersebut naik dari anggaran tahun ini yakni Rp4,26 Triliun. Namun menurutnya, kenaikan itu tidak begitu besar jika dibandingkan dengan nilai APBN.

“Itu untuk semua, gaji dan lain-lain tapi itu baru 0.35 persen dari APBN,” ujar Anton. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini