Bak Sampah Rusak
Foto: Sampah yang melimpah dari bak penampungan sampah ke jalan.

MUDANEWS.COM, Tapteng – Bak sampah rusak yang berada di Jalan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (16/7/2017), akibatkan sampah melimpah sampai ke badan jalan dan membuat parit yang tepat berada dibawah pembuangan sampah menjadi tersumbat.

Dari pantauan Awak Media, disamping melimpah sampai ke badan jalan dan membuat parit tersumbat, sampah yang bertaburan itu juga menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat.

Pasalnya, bau sampah yang menyengat itu menganggu penciuman warga setempat dan para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut.

Rahmad yang merupakan warga setempat mengaku bahwa bak penampungan sampah sudah lama rusak, dan hingga kini belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng).

“Sudah lama bak sampahnya ini rusak, kami pun terpaksalah membuang sampahnya kesitu, mau kemana lagi kami buang sampah,” ucap Rahmad.

Sambungnya, apabila kondisi cuaca hujan, maka sampah yang menumpuk menimbulkan bau tidak sedap, sedangkan parit juga tersumbat dengan sampah.

“Apalagi sekarang musim hujan, sampah menjadi basah dan itu menimbulkan bau busuk. Parit juga tersumbat, karena sampahnya jatuh kedalam parit itu,” terangnya.

Sementara itu, Dani salah seorang pengendara sepeda motor mengatakan sampah yang melimpah dari bak penampungan ke badan jalan, membuat lingkungan menjadi terlihat kotor dan menimbulkan penyakit bagi masyarakat.

“Kalau begini kondisinya, nampak jadi kotor lingkungan dan pemandangan. Selain itu, bau sampah yang timbul tentu sangat mengganggu warga atau pengendara yang sedang melintas. Maunya Dinas terkait segeralah memperbaiki bak sampah itu,” katanya. Berita Tapteng, Arjuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here