Hutan Jati Gunung Geger Bentang Terbakar
Kebakaran Hutan

MUDANEWS.COM, Ciamis – Kebakaran hutan jati Gunung Geger Bentang di Petak 77 D, tepatnya di Blok Ciodeng, Dusun Sambungjaya, RT 17, RW 07, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terjadi pada Sabtu (10/08/2019), sekitar pukul 14.30 WIB.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, sekitar 5 hektare lahan hutan jati terbakar. Tidak pelak, puluhan petugas dari tim gabungan berjibaku berupaya memadamkan api.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., mengatakan api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Yang menjadi kendala tim gabungan saat melakukan pemadaman api adalah angin yang cukup kencang, dan kondisi lereng gunung yang cukup terjal. Kalau untuk penyebab atau asal api masih belum diketahui,” ujarnya.

Turiman, menambahkan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta memadamkan koban api di Lahan Gunung Geger Bentang, terutama dari pihak Perhutani, Polsek Pamarican, Koramil Pamarican, Tagana Ciamis, BPBD Ciamis, Karang Tarun, dan warga masyarakat diwilayah Desa Sukahurip. Berita Banjar, BQ