Curanmor di Medan
Foto: Terduga pelaku pencurian sepeda motor saat menjalani perawatan medis.

MUDANEWS.COM, Medan – Seorang pria yang diduga melakukan pencurian sepeda motor dihajar massa hingga tewas, Senin (18/9/2017) malam.

Informasi yang diperoleh di Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur, terduga pelaku dihajar massa di Jalan Sidomulyo Gang Budi, kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur. Sementara identitas pelaku yang tewas masih dalam penyelidikan petugas Polsek Medan Timur.

“Awalnya kita mendapat Informasi, bahwa ada seorang pria ditangkap dan dihakimi warga sekitar, sekira pukul 17.30 WIB. Pria tersebut dihakimi massa karena ketahuan mencuri sepeda motor milik Asyari Hidayat (23) warga sekitar lokasi,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Timur Inspektur Polisi Satu Made Yoga kepada wartawan, Selasa (19/9/2017).

Lanjutnya, mendapat informasi itu, petugas Reskrim meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi petugas langsung mengamankan terduga pelaku yang sudah babak belur dihajar massa. Selain itu petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario BB 5457 HQ warna biru dan 1 buah kunci letter T.

Saat diamankan, sambung Made Yoga, terduga pelaku mengalami luka yang cukup serius seperti, bengkak di bagian kepala sebelah kiri, luka memar pada mata kanan. Kemudian, bibir atas bengkak, bibir bawah sobek serta luka lecet pada lutut dan jari kelingking kirinya.

Akhirnya petugas mengevakuasinya terduga pelaku ke RS Bhayangkara Medan, guna mendapatkan pertolongan medis.

“Namun, karena luka yang diderita terduga pelaku cukup parah. Pada Senin malamnya, terduga pelaku akhirnya meninggal dunia saat di Rumah Sakit,” ujar Made Yoga.

Made Yoga menambahkan, petugas masih mencari identitas dan keberadaan keluarga terduka pelaku yang ditaksir berumur 30 tahunan ini. Sementara korbannya sudah membuat laporan pengaduan yang tertuang dalam LP / 85 /IX/ 2017/ Restabes Medan / Sek Medan Timur.

“Sampai saat ini kita masih terus mencari siapa keluarga dari pelaku,” tandas Made Yoga. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here