OTT Bupati Batubara
Foto: Sejumlah pegiat anti korupsi di Kabupaten Batubara memagkas rambutnya hingga plontos setelah Operasi Tangkap Tangan terhadap Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen oleh lembaga anti rasuah KPK. Sumber: Istimewa.

MUDANEWS.COM, Batubara – Sejumlah pegiat anti korupsi di Kabupaten Batubara memagkas rambutnya hingga plontos setelah Operasi Tangkap Tangan terhadap Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen oleh lembaga anti rasuah KPK.

Pemangkasan rambut ini, menurut mereka sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan anti korupsi khususnya di Kabupaten Batubara. Selain pangkas rambut, para aktifis juga menggelar acara organ tunggal.

“Ini adalah simbol bersih-bersih di Pemkab Batubara dari korupsi,” kata salah satu pegiat anti korupsi Arsyad Nainggolan, Kamis (14/9/2017).

Mereka juga mendukung KPK mengusut tuntas dugaan korupsi yang dilakukan bupati yang sudah menjabat dua periode itu. Mereka juga ingin KPK juga mengusut dugaan korupsi lainnya, diantaranya, hilangnya kas daerah Kabupaten Batubara sebesar Rp80 miliar pada tahun 2010.

Untuk diketahui, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen terkena OTT oleh KPK. Selain OK Arya, KPK juga mengamankan enam orang lainnya.

OTT itu disebut-sebut karena korupsi pengurusan sejumlah proyek di lingkungan Pemkab Batubara. Berita Batubara, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here