Bajing Loncat di Asahan, Ini Akibatnya Empat Perampok Truk Gagal Beraksi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Empat sekawanan perampok “Bajing Loncat” truk berkuatan gagal beraksi dan batal berhura-hura tatkala petugas meringkusnya.

Keempat pria sepesialis perampokan “Bajing Loncat” yakni, Syahputra (22), Hendra (19), Karta Jaya (20) dan Zul Ilham (32) beraksi di Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabtu (3/6/2017).

Kapolsek Air Batu, AKP Martonie mengatakan, dalam menjalankan aksinya para tersangka menunggu di pinggir jalan sambil nongkrong dan melihat setiap truk yang melintas dan bermuatan barang berharga. ” Keempat pelaku merupakan warga sekitar.

Setelah mendapatkan incarannya, mereka berempat membagi tugas. Ada yang melompat ke atas truk lalu merusak tenda atau terpal dan memulai aksi kejahatannya dengan mengambil barang yang diangkut.

Sementara 1 unit sepeda motor dengan 2 orang bertugas mengutip barang-barang yang diambil dengan melempar ke pinggir jalan.

“Saat para pelaku beraksi, ada saksi mata yang melihat dan melaporkan kepada kita, sehingga dengan gerak cepat dipimpin Kanit Reskrim Ipda S Manullang beserta tim melakukan pengejaran,” sebut Kapolsek, Minggu (4/6/2017).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Air Batu, Ipda S Manullang menuturkan, pelaku melakukan pencurian dengan mengambil barang dari truk Cot Disel nomor polisi (nopol) BL 8799 AC yang mengangkut TV, AC dan barang elektronik lainnya.

“Kita berhasil mengamankan tersangka saat beraksi serta barang bukti di antaranya 2 unit sepeda motor yang digunakan para tersangka untuk beraksi dan 1 buah pisau silet yang digunakan untuk merusak terpal truk,” ujar Manullang.

Saat ini barang bukti truk yang berisi barang dan sepeda motor para tersangka telah diamankan di Polsek.

“Terhadap keempat tersangka dilakukan pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,” tutup Manullang. Berita Asahan, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini