Resmikan SMK Negeri 1 Ulu Pungkut, Sahlan Batubara: Terimakasih Gubernur Edy

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ulu Pungkut di Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (22/2/2020).

“Unit sekolah baru (USB) ini diharapkan dapat menjadi sekolah unggulan yang diisi guru-guru dan siswa terbaik di Sumut. Karena saya ingin ini menjadi sekolah unggulan,” ujar Gubernur Edy.

Gubernur juga menjelaskan, di sekolah yang baru ini memiliki 6 ruang kelas dan lahan untuk praktik, sehingga para siswa belajar tentang pertanian, perkebunan dan peternakan serta praktik langsung di lapangan mulai dari budidaya hingga pengolahan produk pertaniannya.

Sahlan Batubara selaku Sekretaris Parsadaan Sinondang Ulu Pungkut (Persatuan Masyarakat Ulu Pungkut yang berada di perantauan khususnya Kota Medan.

“Sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayani, yang begitu peduli terhadap pendididikan di Kecamatan Ulu Pungkut. Karena di era Pak Edy ini lah terwujudnya dan dibangunnya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri pertama di Ulu Pungkut,” ucapnya.

Memang dari awal kita sangat percaya ketika mendengar bahwa pak Gubernur berencana akan membangun SMK Negeri di Ulu Pungkut. “Dan alhamdulillah sudah terbukti hari ini tegas Sahlan Batubara,” ucapnya.

Dia berkeyakinan SMK Negeri yang dibangun Pemprovsu dibawah kepemimpinan pak Edy Rahmayadi ini akan memberi manfaat yang besar bagi keberlangsungan pendidikan, tidak cuma itu melalui SMK ini.

“Kita berharap kedepan hasil pertanian dan alam dapat di kelola dengan baik dan dapat dimanfaatkan masyarakat, yang tujuannya tentu meningkatkan kesejahteraan masyarakat mencapai Sumatera Utara Bermartabat di bidang hasil pertanian,” tutupnya. Berita Madina, red

- Advertisement -

Berita Terkini