Matangkan Gerakan, PMII Pariaman Upgreding Pengurus Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PARIAMAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Kota Pariaman selenggarakan Upgrading dan Rapat Pengurus Cabang Periode 2022-2023 di Sekretariat PMII Kota Pariaman, Simpang Jagung, Selasa (19/04/2022).

Ketua Majelis Pembina Cabang (Manbicab) PMII Pariaman, Kiyai Idris S. Pd. I dalam sambutan pembukanya menuturkan, upgrading merupakan agenda wajib yang harus di lakukan oleh pengurus cabang baru, untuk menata gerakan dan kemajuan organisasi.

Kata Idris, “Upgreding berguna untuk mengevaluasi kepengurusan yang lama. selain untuk mensosialisasikan visi dan misi ketua terpilih kepada pengurus yang baru”.

Idris berharap, kepengurusan PMII Kota Pariaman kedepan harus saling menguatkan dan menjalankan visi misi yang sudah direncanakan.

“Upgreding untuk saling menguatkan dalam memperjuangkan visi, misi agenda PMII Kota Pariaman, fokus pada jenjang kaderisasi, serta luruskan niat berorganisasi, agar kepengurusan PMII periode 2022-2023 berjalan lebih baik,” ungkap Idris.

Mengusung tema, “Mewujudkan PMII Kota Pariaman yang Kritis, Transformatif, dan Produktif Di Era Milenial”, Ketua Umum PC PMII Kota Pariaman, Afrinaldi, berharap organisasi yang dipimpinnya mampu menjadi wadah proses bagi mahasiswa di Kota Pariaman.

Afrinaldi mengungkapkan, upgreding dengan mengusung nilai Kritis, Transformatif, dan Produktif , diharapkan mampu menumbuhkan langkah praktis dalam menjalankan roda organisasi selama periode kepemimpinannya.

“Nilai Kritis, Transformatif, dan Produktif kita usung, agar kepengurusan PMII Kota Pariaman yang baru, mampu merealisasikan dalam bentuk gerakan nyata, dan mampu menempatkan diri sebagai insan profesional kedepannnya,” ungkap Afrinaldi dalam sambutannya.

Afrinaldi menambahkan, upgrading dan rapat pengurus diagendakan untuk memaparkan agenda PMII Kota Pariaman kedepan, terutama agenda kaderisasi, sesuai dengan visi dan misi yang diusungnya.

“Upgrading dimaksudkan untuk memaparkan visi, misi dan program kerja kepengurusan cabang PMII Kota Pariaman periode 2022-2023, selain menambah wawasan pengurus dalam menjalankan roda organisasi kedepan,” jelas Afrinaldi.

PMII Pariaman Upgreding
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Kota Pariaman selenggarakan Upgrading dan Rapat Pengurus Cabang Periode 2022-2023 di Sekretariat PMII Kota Pariaman, Simpang Jagung, Selasa (19/04/2022).

Upgrading dikemas dalam bentuk pemaparan materi, yakni Pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PMII,  pembahasan Peraturan Organisasi PMII, dan kelembagaan Korp Perempuan (Korpri) PMII, selain pembahasan manajeman administrasi, kegiatan dan kaderisasi.

Hadir pada kegiatan upgreding sebagai narasumber, Kiyai Idris, S.Pd.I, Sofia, SE, Rito Andika dan Rizka Adila, S,Pd.

Afrinaldi menambahkan “Semoga agenda PMII Kota Pariaman selanjutnya bisa lebih baik lagi, baik dalam pelaksanaannya maupun dalam Ouputnya”. harapnya.

Sebelumnya dikabarkan, Afrinaldi terpilih sebagai nahkoda baru PC PMII Kota Pariaman menggantikan Rito Andika setelah Unggul Suara dari kompetitornya dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke X PMII Kota Pariaman.

Dari 3 Komisariat PMII di Kota Pariaman, Afrinaldi mendapat dukungan 2 suara. Sementara dua kandidat lainnya masing-masing Harry Yanto mendapat 1 suara dan Zaki Mubaraq tidak mendapat suara dukungan.

Konferensi Cabang diselenggarakan di Sekretariat PMII, Simpang Jagung, Kota Pariaman, Minggu hingga Senin dini hari 27-28 Maret 2022 yang lalu. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini