NU Langkat Gelar Pengajian Rutin, Inilah Tiga Amalan untuk Mendapatkan Syafaat Rasulullah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat menggelar pengajian rutin perdana. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Pondok Pesantren Ulumul Qur’an Stabat, Langkat, Sumatera Utara, Kamis (1/7/2021) pada pukul 16.00 WIB (ba’da ashar).

Tema pengajian tersebut “Mengokohkan Ukhuwah An Nahdliyah Ditengah Keberagaman Sosial Serta Menjaga Khebinekaan dengan Islam yang Damai”.

Situasi Pandemi, seluruh tamu undangan yang hadir menerapkan protokol kesehatan. Turut dihadiri Pendiri Ponpes Ulumul Qur’an Syahrial AMS SH MHUM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Zulfan Efendi SAg MSi, Ketua Tanfidziyah H Muhammad Khalid MA, Sektretaris Tanfidziyah Zulkifli Ij Lubis SH dan ISNU Langkat.

Ketua Tanfidziyah H Muhammad Khalid MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dipengajian perdana PCNU Langkat.

Ia berpesan dalam situasi pandemi Covid-19 ini untuk meningkatkan imunitas, dengan belajar Alquran. “Karena dengan membaca dan mengkaji Alquran imunitas kita meningkat,” kata Khalid.

Ia mengajak seluruh warga mendoakan virus corona ini cepat musnah. “Semoga pandemi ini dapat berlalu dari bangsa ini,” tutur H Khalid.

Sementara Kakankamenag Langkat Zulfan Efendi mengucapkan puji syukur atas kehadiran kita semua dan terima kasih atas undangan PCNU Langkat dipengajian ini.

“Ini menunjukkan NU Langkat sudah mulai bergerak untuk umat, NU Langkat harus menunjukkan perannya kepada instansi pemerintah. Kemenang Langkat siap bersinergi dengan NU Langkat,” kata Zulfan.

Zulfan mengajak warga Nadhliyin Langkat membesarkan NU dengan tekad bersatu. “Mari sama-sama kita kembangkan. Insya Allah NU Langkat tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Ia mendukung pengajian mingguan dan bulanan dilaksanakan secara rutin, walaupun di Pandemi Covid-19, bisa menggunakan zoom meeting atau online dengan menggandeng pondok pesantren.

NU Langkat Gelar Pengajian Rutin
Pendiri Ponpes Ulumul Qur’an Syahrial AMS SH MHUM (kiri), Ketua Tanfidziyah H Muhammad Khalid MA (dua kiri) dan Ustadz Riza Anshari SAg (dua kanan)

Ustadz Riza Anshari SAg dalam tausiahnya menjelaskan jika ingin mendapatkan syafaat Rasulullah ada tiga : Pertama dengan bershalawat. Syafaat tidak akan dapat, apabila kita tidak bershalawat.

Disebutkannya, Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa bershalawat kepadaku satu kali maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim)

Kedua, banyak membaca Alquran dan Ketiga, menjaga tali silaturahim, karena dengan silaturahim mendapatkan umur berkah dan rezeki bertambah.

Terakhir, Ustadz Riza berpesan Pengurus NU Langkat harus saling membesarkan. “Ukhuwah Islamiyah berjalan dengan baik dengan membesarkan organisasi kita,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini