KPU Tebing Tinggi, Salurkan Bantuan kepada Dhuafa dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebing Tinggi salurkan 600 karung beras ukuran 5 Kg kepada Dhu’afa dan pegawai honorer di lingkungan KPU Tebing Tinggi.

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Lembaga Penyelenggara Pemilu kepada masyarakat lemah, akibat dampak kebijakan social distancing dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

Saat ini, dunia secara global sedang berada pada masa-masa sulit dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Ekonomi dunia sedang bergejolak, karena itu penanganan penyebaran Covid-19 secara otomatis berdampak pula bagi masyarakat di negara kita umumnya, dan Kota Tebing Tinggi secara khusus.

Kebijakan stay at home menjadikan masyarakat kita semakin sulit terutama para pelaku usaha kecil, pegawai honor, tukang parkir, pembersih jalan dan lain sebagainya.

“Oleh sebab itu, dimasa sulit yang kita hadapi ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, tapi tanggungjawab kita bersama, yang berkemampuan. Dengan mengulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang kesulitan,” kata Komisioner KPU Tebing Tinggi itu.

“Agar roda kehidupan dapat berjalan normal, tidak panik dan grasak-grusuk menghadapi musuh yang tidak kelihatan ini. Kami merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan, kami pikir ini adalah prestasi sosial kemanusiaan yang perlu diapresiasi semenjak lembaga ini lahir di Kota Tebing Tinggi,” ujarnya.

KPU Tebing Tinggi, Salurkan Bantuan kepada Dhuafa dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19
KPU Tebing Tinggi Salurkan Bantuan kepada Dhuafa dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19.

Demikian dijelaskan Komisioner KPU Tebing Tinggi H. Emil Sofyan selaku Ketua Divisi Parmas dan SDM yang di dampingi oleh Komisioner KPU lainnya, sebut saja H. Rudi Herwin (Kadiv. Data dan Informasi), Mukhlis Moekhtar (Kadiv. Hukum dan Pengawasan) dan Johan Wahyudi (Kadiv Teknis Penyelenggaraan).

Disela-sela pembagian beras kepada Dhu’afa dan honorer di lingkungan KPU Tebing Tinggi, KPU Tebing Tinggi juga melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19.

“Agar masyarakat memahami dan sadar untuk selalu menjaga kebersihan dengan senantiasa mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, sebab penularan virus ini yang paling cepat adalah lewat lendir yang keluar baik itu ketika bersin, batuk, maupun pada saat berbicara,” kata Ketua KPU Buya Abdul Khalik MAP di tempat terpisah. Berita Tebing Tinggi, red

- Advertisement -

Berita Terkini