Kunker Irwil V Inspektorat Jendral Kemenkumham di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATUBARA – Inspektur Wilayah V (Irwil V) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Itjen Kemenkumham RI), Marasidin melaksanakan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku guna memberikan penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan, Jumat (01/7/2022).

Dalam arahannya, Marasidin menyebutkan bahwa gangguan keamanan dan ketertiban yang muncul di Lapas/Rutan seperti peredaran gelap narkoba, pelarian, pungli dan lainnya, dapat dicegah jika seluruh jajaran mampu memperkuat fungsi pengamanan dan melaksanakan tugas dan fungsi sesuai SOP yang ada.

Selain itu, Irwil V juga memeriksa kelayakan Sarana Prasarana pengamanan dan prosedur keamanan yang diterapkan pada jajaran Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku

Selanjutnya kepada para pejabat dan pegawai Lapas Labuhan Ruku, Marasidin menyampaikan apresiasi atas kebersihan dan kekompakan yang ada di lingkungan Lapas Labuhan Ruku.

“Lingkungan Lapas sudah bersih, sarana dan prasarana serta pelayanannya sudah bagus dan penerapan inovasi juga bagus. Mari jaga kekompakan dan membangun komunikasi yang sehat serta dukung secara penuh pimpinan” ujar Marasidin.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku, EP Prayer Manik menyampaikan selamat datang kepada Bapak Marasidin Irwil V di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku dan memberikan apresiasi atas segala saran/masukan kepada Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, tak lupa juga mengapresiasi kepada seluruh pejabat struktural dan jajaran yang dengan penuh semangat hadir untuk bersama Kalapas mengikuti rangkaian kegiatan hari ini.

“Kunjungan kerja Irwil V ke Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku ini sangat penting artinya buat kami, karena kami mengetahui kekurangan akan berbagai layanan begitu juga peningkatan dalam hal keamanan dan ketertiban sehingga menjadi masukan dan akan kami tindaklanjuti agar semua layanan dan keadaan Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku akan semakin baik dan kondusif, ” pungkas EP Prayer Manik. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini