FKM UIN-SU Gelar Stadium General

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan melaksanakan stadium general dengan tema “Covid 19 Pandemic Risk Reduction and Adaptation” melalui link zoom, Selasa (05/10/2021).

Dekan FKM UIN-SU Medan Prof Dr Syafaruddin MPd dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan ini penting dilakukan ditengah pandemi Covid-19 yang masih fluktuatif terjadi. “Sebagai akademisi kita dituntut untuk memahami resiko dan mampu melakukan adaptasi untuk meminimal resiko yang terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Rapotan Hasibuan SKM MKes menyampaikan kegiatan stadium general ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester satu FKM UIN-SU Medan sebanyak 426 orang dan dosen serta pegewai FKM UIN-SU.

FKM UIN-SU Gelar Stadium General (2)
Zoom Meeting

Defriman Djafri SKM MKM PhD, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Padang sebagai narasumber, dalam paparan materinya menyampaikan bahwa untuk mengurangi resiko pandemi Covid-19 dibutuhkan multi disclipine artinya tidak hanya bidang kesehatan saja untuk melakukan perubahan prilaku, tetapi dibutuhkan bidang ilmu lainnya seperti antropologi, hukum, psikologi dan ekonomi.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan pentingnya persiapan skenario yang matang dalam mengahadapai pembelajaran tatap muka agar benar-benar dilaksankan protokol kesehatan untuk meminimalisir resiko yang terjadi, terlebih lagi dalam menghadapi Covid-19 varian baru.

“Salah satu solusi yang penting dilakukan adalah dengan terus memberikan informasi agar masyarakat yang memiliki pengetahun tinggi serta kesadaran tinggi yakni tetap membatasi mobilitas sosial, menjaga kesehatan dan kebersihan serta tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini