STIT Ar Raudhah, Gelar Studium General TA 2020/ 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar Raudhah Tandem Deli Serdang Sumatera Utara menggelar Studium General untuk tahun akademik 2020/ 2021 pada Sabtu (19/9/2020).

Acara tersebut juga digelar sebagai rangkaian penyambutan mahasiswa baru di kampus STIT Ar Raudhah dan masa perkenalan antara mahasiswa dengan civitas akademika STIT Ar Raudhah.

Studium General tersebut mengambil tema “Menjadi mahasiswa inovatif, kreatif, dan Islam dalam menghadapi kampus merdeka”. Tema tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini bagaimana di tengah wabah Covid-19 yang masih belum terselesaikan, ada masalah pendidikan yang juga hadir bersamaan.

Acara Studium general menghadirkan 3 orang narasumber, yakni : Dr Eman Sulaiman, MAg (Dosen Institut Agama Islam Bunga Bangsa, Cirebon), kemudian Dr Elni Zulaikha MAg (Dosen UIN Sunan Gunung Djati, Bandung), dan yang terakhir adalah Dosen muda dan progresif STIT Ar Raudhah Rizki Nursehan MPd.

Ketiga narasumber memiliki kegelisahan yang sama tentang kondisi pendidikan hari ini, kemudian bagaimana sebenarnya solusi yang harus dicari agar kemudian mahasiswa dapat belajar di kampus yang merdeka.

Beberapa jawaban dari para narasumber antara lain adalah mahasiswa dituntut untuk mengoptimalisasikan kemampuan akademiknya dengan berinovatif, kreatif dan berwawasan ilmiah. “Dengan hal tersebut mudah-mudahan proses pembelajaran di kampus Merdeka dapat berjalan dengan baik,” kata salah seorang narasumber. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini