Kisah Perjuangan Mutiara Kencono Putri, Duta Wisata Jawa Tengah 2019 yang Jadi Teller Bank

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, JATENG – Setelah aktif bergelut didunia pageant dalam beberapa tahun terakhir, Mutiara Kencono Putri yang akrab dipanggil Mutiara, Duta Wisata Jawa Tengah 2019 ini, terjun ke dunia yang tidak disangka sebelumnya, yaitu menjadi Teller Bank BNI.

“Pada awalnya, tidak pernah terpikirkan dalam benak saya untuk menjadi seorang Teller Bank. Dikarenakan banyak yang mengatakan bahwa pekerjaan sebagai seorang teller berat dan banyak resikonya,” katanya kepada wartawan, Selasa (12/07/2022).

Mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 Semarang ini mengatakan, pada waktu awal tahun 2022 ada pembukaan loker di BNI, dia iseng mencoba mendaftar dan mengikuti berbagai macam tahap seleksinya seperti, psikotes dan wawancara sampai 3 kali baru berlanjut ke pemberkasan.

“Alhamdulillah dinyatakan lolos seleksi dan diterima di bagian teller. Saat ini saya di tempatkan di BNI Cabang Pandanaran Semarang,” ucap pemilik akun instagram @mutiaramkp

Putri pasangan bapak Tomi Priyo Utomo dan ibu Sri Haryatiningsih menyampaikan, dia mulai tertarik dengan dunia wisata, ketika mengikuti pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang tahun 2019. Setelah menjalani serangkaian audisi mulai dari tes tertulis, wawancara, tes bakat, dan masih banyak lagi, ia terpilih menjadi Juara 1 Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019 dan mengemban amanah menjadi Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019 selama 2 tahun.

“Saya diamanahi pula untuk mewakili Kabupaten Semarang di tingkat Provinsi, yaitu dengan mengikuti pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah 2019 dan tergabung dalam Ikatan Mas Mbak Jateng (IMMJ),” ucap gadis yang hobinya travelling.

Ia bersyukur bisa bertemu dengan berbagai orang dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, merupakan sebuah pengalaman sekaligus kesempatan untuk belajar lebih, tentang banyak hal terutama tentang pariwisata.

“Disanapun saya dibekali kelas public speaking, kelas bahasa Inggris, kelas tabble manner sampai tata cara berpakaian. Banyak hal seru yang saya dan teman-teman lakukan saat masa karantina. Walaupun belum bisa meraih juara 1 di tingkat Jawa tengah, namun pengalaman berharga yang didapatkan saat karantina merupakan hal yang sangat berharga,” paparnya.

Mutiara mengajak masyarakat khususnya generasi muda, selagi kita berpijak di tanah dan di langit yang sama ketahuilah bahwa tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk digapai dan di capai, semua itu mungkin dan semua itu bisa.

“Jangan pernah ragu dengan yang namanya belajar dan berproses, sebab proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Semangat dan selamat berjuang temen-teman semua,” tandasnya.

Seperti diketahui, Mutiara memiliki banyak prestasi seperti Juara Berprestasi Putri Bunga Jateng 2017, Juara 1 Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019, Finalis Duta Wisata Jateng 2019, Wardah Campus Ambassador 2021 dan Key Opinion Speaker at PPI DUNIA (OISAA) “Sapta Pesona Budaya” tahun 2021.

- Advertisement -

Berita Terkini