Kisah Perjuangan Dessy Paramita Dewi Mengikuti Ajang Puteri Indonesia 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Balikpapan – Puteri Indonesia 2022 adalah kontes kecantikan Puteri Indonesia edisi ke-25 yang rencananya acara ini akan diselenggarakan pada bulan Maret 2022 di Jakarta Convention Center.

Salah satu peserta diajang Puteri Indonesia tersebut adalah Dessy Paramita Dewi. Ia bekerja full time di bidang Entertainment yaitu syuting untuk Commercial Brand Advertisement, FTV, Youtube, Model Photoshoot untuk Majalah, Profesional Runway Model dan juga sebagai Social Activist.

“Disamping itu, saya juga bekerja freelance sebagai Liaison Officer disalah satu Event Organizer khusus untuk menghandle kegiatan para pejabat negeri seperti Menteri, Gubernur, Wali Kota dan Bupati dalam sebuah acara,” ucapnya kepada media, Jumat (14/01/2022).

Bagi Dessy, menjadi ratu kecantikan adalah mimpi dari setiap wanita, tak terkecuali bagi dirinya sendiri. Ajang ini adalah mimpi sedari ia menginjak Sekolah Menengah Pertama dan hal itulah yang membawanya ditahun 2022 ini siap untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia dengan mempersiapkan diri, mental, dan selalu mengupgrade kualitas diri agar siap berkompetisi dengan perempuan-perempuan cantik dan hebat di ajang Puteri Indonesia.

“Selain itu hal yang membawa saya hingga pada akhirnya siap mengikuti ajang Puteri Indonesia, antara lain ingin bisa menjadi generasi muda yang menginspirasi, berbakti pada negeri dan bisa memberikan positive impact untuk masyarakat dan negara,” ujar gadis kelahiran 1998 ini.

Perempuan asal kota Balikpapan ini sangat percaya, Yayasan Puteri Indonesia adalah wadah yang tepat bagi para perempuan untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.

“Modal yang paling utama dan paling penting adalah tekad dan mental yang kuat, karena tanpa tekad yg kuat kita tidak akan bisa konsisten mengejar semua mimpi dan tanpa mental yang kuat, kita tidak bisa berdiri tegap ketika mendapatkan berbagai kritik-kritik pedas di sosial media,” papar Dessy yang hobinya membaca buku, bernyanyi dan bermain golf.

Selain itu, kata Dessy ia melakukan training pagent bersama salah satu Beauty Camp bernama Bidadari Indonesia.

“Hal itu pula yang menjadi modal besar untuk bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru agar siap berkompetisi di ajang Puteri Indonesia,” imbuh Dessy yang memiliki akun instagram @dessyparamitaaa

Dessy berpesan untuk generasi muda bahwa hidup akan selalu memberikan dua pilihan, apakah ingin selalu berada di zona nyaman atau siap untuk keluar dari zona nyaman dan ingin mencoba hal baru? apakah kalian ingin menjadi generasi rebahan atau generasi yang membanggakan?

“Apakah kita akan tumbuh menjadi orang baik atau bahkan sebaliknya? Kita dianugerahi akal untuk bisa memilih hal-hal terbaik yang harus kita jalani dalam hidup, dan semoga kita semua selalu bisa mengambil action positive dalam menjalani kehidupan,” tambahnya.

Dessy menambahkan, hal yang harus selalu diingat adalah jangan pernah mempertanyakan apa yang sudah negara berikan kepada kita tapi tanyalah pada diri kita sendiri, apa yang telah kita berikan kepada negaramu?

“Semoga kita semua bisa tumbuh menjadi generasi muda yang memberikan banyak kontribusi untuk bangsa dan negara tercinta,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini