Presiden Jokowi: Pandemi Memaksa Kita Bangun Normalisasi Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi Covid-19 telah memacu seluruh masyarakat untuk merubah dengan mengembangkan cara-cara baru. Serta meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, serta menerobos ketidakmungkinan.

“Kita dipaksa untuk membangun normalitas baru dan melakukan hal-hal yang dianggap tabu selama ini. Memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman dan tidak membuat keramaian adalah kebiasaan baru yang dulu dianggap tabu,” ungkap Jokowi saat memberikan pidato kenegaraan di Gedung DPR, Jakarta, Senin(16/8).

Mulai dari bekerja dari rumah, belanja daring, pendidikan jarak jauh, serta rapat, dan sidang secara daring. Hal tersebut kata Jokowi telah menjadi kebiasaan baru yang dulu dilakukan dengan ragu-ragu.

“Di tengah dunia yang penuh disrupsi sekarang ini, karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah, dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju,” ungkapnya.

Jokowi menjelaskan saat ini Indonesia telah berusaha bermigrasi ke cara-cara baru di era Revolusi industri 4.0. Hal tersebut kata Jokowi agar bisa bekerja lebih efektif.

“Adanya pandemi Covid-19 sekarang ini, akselarasi inovasi semakin menyatu dalam keseharian kehidupan kita,” katanya.

Sumber : merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini