Giring Nidji Ziarah ke Makam Pendiri Nahdlatul Ulama KH Abdul Wahab Chasbullah

Giring Nidji Ziarah ke Makam Pendiri Nahdlatul Ulama KH Abdul Wahab Chasbullah
Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha alias Giring Nidji. (Net:Foto)

MUDANEWS.COM, Medan – Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha alias Giring Nidji berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) di kompleks makam Pondok Pesantren Tambakberas, Jombang, Kamis (19/11/2020).

Ziarah tersebut merupakan rangkaian tour Giring Nidji ke tempat bersejarah dari Lamongan hingga ke Trenggalek. Giring didampingi Ketua DPW PSI Jawa Timur, Sobikin Amin.

“Ini rangkaian tour dari Lamongan hingga Trenggalek, ziarah di tempat yang spesial anak muda yang cinta sejarah. Saya datang dengan membawa rasa hormat untuk berdoa,” kata Giring Ganesha, usai berdoa di makam Mbah Wahab.

Kedatangan pria yang juga sebagai vokalis band ternama, Nidji ini disambun beberapa pengurus Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras.

Giring Nidji mengatakan, agenda tour keliling Indonesia ini merupakan titik ke-24 yang telah dia kunjungi.

Giring berharap, kedatangannya sebagai pecinta sejarah mampu membawa anak muda utamanya kader PSI membawa perubahan yang berarti bagi negeri ini.

“Saya sendiri pecinta, makanya saya membuat tayangan belajar sejarah di akun media sosial saya. Karena kalau anak muda mau perbaiki sistem, mau masuk parlemen, kalau tidak ingat sejarah untuk apa, justru kita harus tahu perjuangan pahlawan kita,” pungkasnya.

Sumber : KabarJombang.com