Pemerintah Targetkan Awal 2021 Produksi Massal Vaksin Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pemerintah menargetkan produksi vaksin virus corona secara massal pada bulan Desember 2020 atau Januari 2021 mendatang. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan vaksin diproduksi bekerja sama dengan Perusahaan Bioteknologi China yang memproduksi Vaksin Sinovac.

“Kabar gembira vaksin mudah-mudahan bulan Desember atau Januari kita sudah bisa kerja sama Sinovac. Tadi Pak Presiden memimpin langsung tim delegasi Indonesia,” kata Pramono di Akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (21/7).

Adapun tim delegasi dari Indonesia terdiri dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM), Tim Peneliti dari Universitas Padjadjaran dan Biofarma. Kata Pramono, Indonesia dipercaya sebagai salah satu negera yang mampu memproduksi vaksin tersebut.

“Artinya kita dipercaya sebagai salah satu negara mengembangkan Vaksin Sinovac. Kalau ini bisa approval pada Desember atau Januari kita akan produksi besar-besaran,” ujar dia.

“Nanti vaksin ini kita akan distribusi ke seluruh provinsi termasuk prioritas 8 provinsi yang utama,” lanjut dia.

Pramono berujar bahwa semua kewenangan pendistribusian akan berada di bawah naungan Ketua Satgas Penanganan Covid Doni Munardo. Termasuk di dalamnya Doni bertanggungjawab atas masalah perizinan dan berkaitan dengan kesehatan.

“Semua kewenangan Pak Doni sebagai Gugas yang kemudian beralih ke Satgas tidak ada yang berkurang sama sekali. Jadi hal yang berkaitan dengan kesehatan, perizinan, pembelian, penangaan tetap menjadi kewenangan Satgas Covid-19,” tutup dia.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini