Kader HMI se Indonesia, Manfaatkan Teknologi di Zaman Milenial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se Indonesia melaksanakan diskusi online dengan tema Materi Mission HMI menjawab dilema kader di zaman milenial.

“Memanfaatkan teknologi, alat komunikasi seperti whatsapp dan aplikasi berbasis online di situasi wabah Covid-19 untuk saling berdiskusi, sharing-sharing sudah termasuk merupakan pengaplikasian dalam mencapai mission HmI,” jelas Pemateri C Dewi Fitra yang juga merupakan kader HMI Bukit Tinggi ini, Jumat (10/4/2020).

Di zaman milenial, terang Dewi, kader Hmi harus pandai menangani segala dinamika, godaan dan tantangan demi mencapai pribadi yang berkualitas dan memiliki usaha dan rasa tanggung jawab yang juga merupakan indikator seseorang itu menjalankan Mission HmI nya.

“Peran kita sebagai kader HmI dalam mewujudkan misi ummat dan misi bangsa, dalam teknisnya yang fundamen haruslah mengikuti setiap proses yang dijalani, karena akan membentuk karakter yang baik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, seorang kader HmI, tidak akan pernah mencapai tujuan HmI apabila tidak menaati perintah agama/kewajiban yang sesuai dalam tuntutan alquran dan hadist seperti sholat 5 waktu contohnya. (sebagai bahan refleksi juga)

“Peran kita sebagai kader HmI dalam menangani dan menyikapi persoalan kader yang mengalami degradasi semangat dalam ber HmI adalah melakukan pendekatan emosional kepadanya, mendawamkan Nasehat kepadanya dengan memahami kondisi psikologis kader tersebut,” pungkasnya.

Sementara Deffana Lisa, Kader HMI Padang Sidempuan mengucapkan saya mewakili kawan-kawan yang berada dalam grup ini menyampaikan ribuan terimakasih kepada master cut Dewi fitra. “Yang telah meluangkan waktunya untuk berdiskusi pada malam ini,” tandas moderator. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini