Sapma PP Tapteng, Himbau Masyarakat Utamakan Keselamatan Saat Mudik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), himbau masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan ketika berkendara saat mudik lebaran 2017 nanti.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Sapma PP Kabupaten Tapteng, M Ridwan Siregar, saat ditemui Awak Media, Minggu (4/6/2017).

“Pengguna jalan raya, khususnya nanti saat mudik lebaran hendaknya lebih mengutamakan keselamatan diri, dari pada kecepatan berkendara,” katanya.

Sambungnya, meminta kepada aparat kepolisian agar selalu bekerja dengan maksimal, untuk mengurangi tingkat kecelakaan dijalan raya.

“Kita minta juga kepada pihak kepolisian agar selalu bekerja dengan semaksimal mungkin, untuk mengurangi tingkat kecelakaan dijalan raya, khususnya pada saat mudik lebaran nanti. Saya yakin pihak Kepolisian pasti bekerja dengan semaksimal mungkin, arif dan bijaksana dalam bertugas,” ucapnya.

Disamping itu, maraknya perbincangan di Media Sosial tentang persekusi, Ridwan menghimbau kalangan muda ataupun pengguna Media Sosial Facebook, agar tidak mudah terpengaruh ataupun terprovokasi dengan kabar-kabar yang tidak jelas atau hoax

“Bagi pengguna Media Sosial Facebook kita himbau agar tidak mudah terpengaruh ataupun terprovokasi dengan kabar-kabar yang tidak jelas atau hoax, yang kerap kali beredar di Media Sosial,” ujarnya.

Lanjut Ridwan, juga menghimbau agar pengguna Media Sosial, selalu mempertimbangkan terlebih dahulu tulisan-tulisan yang ingin dipublikasikan melalui Media Sosial khususnya.

“Pertimbangkan tulisan-tulisan yang ingin anda publikasikan di Facebook, jangan gara-gara postingan di Facebook saudara nantinya dapat berurusan dengan hukum. Pikirkan dulu baru posting, jangan sampai postingan saudara menyinggung perasaan orang lain yang bersifat umum, gawat itu. Stop persekusi aksi, Kita Indonesia. Kita Pancasila,” tegasnya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini