HMI IAIN Madura, Gelar Galang Dana untuk Irham Maulana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura menggelar aksi penggalangan dana di perempatan Kantor Gadin Wilayah Kota Pamekasan pada Selasa (16/2/2021).

Aksi penggalangan dana ini merupakan panggilan kemanusiaan bagi kader HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura terhadap saudara Irham Maulana (18 Tahun) pemuda asal Bulangan Haji Desa Durbakan Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya Irham Maulana (18 Tahun) divonis penyakit kanker darah dan leukemia oleh dokter.

HMI IAIN Madura
Pemuda Pamekasan Irham Maulana menderita sakit membutuhkan uluran tangan kita

PTKP Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Rofiki Alif Romadan mengatakan bahwa kader HMI tidak hanya sebagai kader of change namun juga sebagai agen of control terhadap masyarakat yang membutuhkan kontrol kita untuk dapat memberikan sumbangsihnya sebagai kader HMI.

“Dimana sebagai of change dan agen of control kader HMI harus dapat mengetahui situasi dan kondisi disekitar masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan bantuan bersama,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan penggalangan dana yang dilaksanakan oleh kader HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura dapat meringankan keluarga korban.

“Dengan adanya aksi penggalangan dana ini semoga mampu meringankan orang tua maupun keluarganya serta semoga diberikan kesembuhan,” ucapnya.

HMI IAIN Madura
HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura

Terpisah, Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura Royhain Iqbal mengungkapkan dari berbagai inistiatif bersama oleh kawan kawan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura setelah mendengar saudara kita Irhan Maulana (18 Tahun) yang divonis kanker pembuluh darah dan leukemia membuat keputusan musyawarah hingga sepakat mengadakan aksi penggalangan dana.

Sedangkan untuk hasil dari adanya penggalangan dana ini akan segera diberikan kepada keluarga korban.

“Hasil dari penggalangan dana ini akan segera diberikan kepada keluarga korban meskipun tidak seberapa namun sangat berharap semoga dapat membantu,” ujarnya. (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini