Juru Bicara Covid-19 Langkat Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Plt Kadis Kesehatan

Juru Bicara Covid-19 Langkat Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Plt Kadis Kesehatan
Kantor Dinas Kesehatan Pemkab Langkat Provinsi Sumut (Foto: dok muda news)

MUDANEWS.COM, Langkat –  dr Arifin Sinaga MAP yang sering disapa Arifin selaku Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara meninggal dunia di Rumah Sakit Adam Malik sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (29/7/2020).

Diduga Arifin Probable Covid-19 (kasus suspek dengan ISPA berat/meninggal dunia dan belum ada hasil PCR test).

“Dia itu PDP (pasien dalam pantauan-red) yang sekarang namanya Probable Covid-19,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, dr Juliana ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (30/7).

Arifin dimakamkan di TPU Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan.

Saat mudanews.com mencoba bertanya, “Apakah ada rencana disemprot disinfektan dan ditutup Kantor Dinas Kesehatan Langkat?”

Juliana menjawab, Dinas Kesehatan setiap hari disemprot dan belum ada rencana ditutup, masih koordinasi dengan Sekda dan Bupati. “Karena kita garda terdepan, kalau untuk menutup, pelayanan kesehatan, gimana juga,” sambungnya.

Ia mengatakan pengecekan massal sudah dilakukan, semua staf sudah di rapid test dan sebagian di swab. “Rapid tidak menentukan hasil, yang beberapa orang diperiksa lagi kembali sudah non-reaktif,” jelasnya. Berita Langkat, red