Wakil Bupati Ciamis, Sambangi Pasar Panjalu dan Panumbangan

Wakil Bupati Ciamis, Sambangi Pasar Panjalu dan Panumbangan
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra bersama Forkopimda sambangi Pasar Panjalu dan Panumbangan, untuk meninjau penerapan Protokol Kesehatan dalam aktivitas para pedagang dan pengunjung, Rabu (29/07/2020).

MUDANEWS.COM, Banjar – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra bersama Forkopimda sambangi Pasar Panjalu dan Panumbangan, untuk meninjau penerapan Protokol Kesehatan dalam aktivitas para pedagang dan pengunjung, Rabu (29/07/2020).

Kunjungan tersebut juga untuk mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), yang saat ini terapkan di Kabupaten Ciamis.

Wabup Ciamis, Yana D Putra, menyampaikan secara bertahap kebiasaan hidup yang kita jalani akan kembali ke keadaan normal dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kita harus tetap menggunakan masker ketika keluar rumah, tetap menjaga jarak antar individu minimal 1 meter. Selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir atau selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer,” ucap Yana.

Ia menerangkan, panduan mengenai Protokol Kesehatan di Pasar sudah diatur oleh Permenkes dan Regulasi daerah masing-masing. Peraturan tersebut agar ditaati oleh pengelola, pedagang, pekerja dan pembeli.

“Lokasi Pasar dipilih karena yang paling rentan penyebaran Covid-19, betapa pentingnya penggunaan masker di luar rumah dan tempat umum, khususnya di Lingkungan Pasar,” terangnya.

“Wajib pakai masker dengan pedoman Protokol Kesehatan. Jangan lupa cuci tangan, setelah pulang ke rumah dan jaga jarak,” tegas Yana.

Disela-sela sosialisasi tersebut, Wabup Ciamis, Yana D Putra, terlihat menegur warga yang tidak menggunakan masker. Sekaligus memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakannya.

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini juga akan disampaikan di Pasar-pasar yang tersebar di Kabupaten Ciamis. Berita Ciamis, BQ