Curi Kotak Amal, Pelaku Bonyok Dihajar Massa di Percut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS COM, Deli Serdang – Tergiur melihat uang Rp 500 ribu, Miskianto alias Aan (55) nekat mencuri kotak amal. Sialnya Miskianto alias Aan ketangkap dan dihajar massa sampai bonyok-bonyok.

Warga Jalan Kede Durian, Kecamatan Deli Tua ini, melakukan aksi pencurian di depan rumah sekaligus toko ponsel milik Suharianti, yang berada di Jalan Pusaka Pasar XII, Dusun 18 Desa Bandar Klipa, Percut Sei Tuan, Senin (8/5/2017) malam. Puas menghajar pelaku, selanjutnya massa yang sudah tersulut emosi turut membakar sepeda motor Yamaha Vega R milik pelaku.

“Benar, seorang pelaku pencurian kotak amal dan sepeda motor pelaku yang dibakar massa sudah diamankan,” kata Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Philip Purba ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/5/2017).

Informasi yang diperoleh MUDANEWS.COM, di kepolisian, Saat itu pelaku dengan mengedarai sepeda motor melintas di depan rumah yang juga dijadikan toko ponsel milik korban.

Tepat didepan rumah korban, pelaku menghentikan laju sepeda motornya karena melihat kotak amal berisikan uang Rp 500 ribu. Melihat situasi sepi, pelaku mencuri kotak amal tersebut dan diletakkan diatas sepeda motor.

Tanpa menyadari, aksinya dipergoki warga yang bernama Suratmono dan berusaha mempertahankan kotak amal tersebut, sehingga aksi tarik-tarikan antara pelaku dan Suratmono tidak terhindarkan.

Akibat aksi tarik menarik itu, kotak amal yang dipegang pelaku terjatuh di samping toko ponsel korban, namun pelaku langsung berdiri dan mencoba membawa lari kotak itu. Mendengar ada suara kegaduhan, korban keluar dari rumah dan langsung meneriaki pelaku maling.

Kerasnya teriakan korban membuat warga lainnya berhamburan keluar rumah dan menangkap pelaku. Tanpa ada yang mengomandoi pelaku langsung dihajar massa hingga bonyok-bonyok.

Tak sampai disitu, massa yang sudah tersulut emosi membakar sepeda motor pelaku. Beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan setelah petugas Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti kotak amal dan sepeda motor pelaku diboyong ke Mapolsek Percut Sei Tuan, guna pemeriksaan lebih lanjut. Berita Deli Serdang, Fadli

 

- Advertisement -

Berita Terkini